Surga Tersembunyi di Sumatera Barat: Keindahan Pulau Emas Menanti Anda

Surga Tersembunyi di Sumatera Barat: Keindahan Pulau Emas Menanti Anda.(Foto: Dok.istimewa)
Surga Tersembunyi di Sumatera Barat: Keindahan Pulau Emas Menanti Anda.(Foto: Dok.istimewa)

TOPSUMBAR – Pulau Suwarnadwipa atau Pulau Emas, surga tersembunyi di Sumatera Barat yang menawarkan kombinasi keajaiban alam yang tiada tara.

Terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, pulau ini memikat pengunjung dengan pesona laut yang memukau dan udara yang menyegarkan.

Pulau ini merupakan bagian dari kompleks Suwarnadwipa Beach & Resort, terletak di sebelah barat pantai Sumatera.

Bacaan Lainnya

Berdekatan dengan pulau-pulau cantik seperti Sironjong, Sikuai, Pagang, Pamentuan, dan Pasumpahan, pulau ini memanjakan pengunjung dengan pemandangan indah dan air yang jernih.

BACA JUGA : 5 Pulau Tersembunyi Sumatera Barat, Petualangan Eksotis yang Tak Terlupakan

Sejarah Penamaan

Nama “Suwarnadwipa” sendiri merupakan julukan bagi orang Sumatra, berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “Pulau Emas” atau “Suwarnabhumi” yang artinya tanah yang dihiasi dengan kekayaan.

Pulau Emas menawarkan fasilitas rekreasi yang nyaman dengan konsep kembali ke alam, cocok untuk tur satu hari tanpa menginap.

Terumbu karangnya masih terjaga baik, membuatnya menjadi lokasi ideal untuk transplantasi terumbu karang dan perlindungan flora dan fauna laut.

Aktivitas snorkeling di sini juga menarik dengan keberadaan bintang laut dan beragam ikan hias.

Setibanya di pulau ini, pengunjung akan terpesona oleh pantai berpasir putih yang dikelilingi air jernih dan tenang, serta pepohonan yang menjulang di sepanjang bibir pantai, menambah pesona pulau ini.

Pos terkait