Desa Tertua di Sumbar Disebut-sebut Surga yang Hilang di Indonesia?

Desa Tertua di Sumbar Disebut-sebut Surga yang Hilang di Indonesia? (Foto : Dok Istimewa)
Desa Tertua di Sumbar Disebut-sebut Surga yang Hilang di Indonesia? (Foto : Dok Istimewa)

TOPSUMBAR – Ketika banyak orang berbicara tentang surga di Indonesia, pikiran mereka mungkin langsung melayang ke Bali atau Lombok.

Namun, bagi yang telah beruntung menginjakkan kaki di desa tertua di Sumatra Barat mereka akan segera menyadari bahwa surga sesungguhnya mungkin telah ditemukan di tempat yang paling tidak terduga.

Diantara lanskap eksotis yang memukau di Sumatra Barat. Berdiri sebuah desa yang bukan hanya mempesona di mata, tetapi juga merupakan saksi bisu dari sejarah dan warisan kultural masyarakat Minangkabau.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Desa Wisata Pariangan Menikmati Pesona Desa Terindah di Dunia

Nagari Tuo Pariangan, sebuah nama yang seakan menjanjikan petualangan. Terletak di lereng cantik Gunung Marapi, sebuah gunung aktif yang menjadi ikon dari dataran tinggi Sumatra Barat.

Dengan ketinggian antara 800 hingga 1000 mdpl, desa ini berdiri megah. Dikelilingi panorama pegunungan yang hijau, perbukitan yang menawan, dan embusan udara sejuk yang selalu menyambut dengan hangat setiap tamu yang datang.

Saat mata mulai menelusuri lebih dalam, terbentang di depan mata adalah hamparan sawah berjenjang yang membingkai keindahan alam dari lereng Gunung Marapi hingga kedalaman lembah serta kebesaran Danau Singkarak.

Pos terkait