Rida Ananda Beri Bantuan Kepada Warganya yang Tertimpa Musibah Kebakaran

Topsumbar — Perhatian Pj. Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda kepada warganya patut untuk diapresiasi, pasalnya tidak sedikit warganya yang merasakan perhatian orang nomor satu di Kota berjuluk City of Randang tersebut. Baru-baru ini perhatian Rida kembali tampak, dimana dirinya berkunjung membawa beberapa bantuan untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran yang bernama Parno (47) di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kamis (13/07/2023).

Kebakaran yang terjadi 8 Juni lalu tersebut mengakibatkan Parno bersama tiga orang anak beserta orang tuanya harus mengungsi dan tinggal bersama saudaranya.
Dan untuk mencukupi kebutuhan hariannya, Pria yang kesehariannya berjualan sate madura itu langsung diberikan bantuan gerobak lengkap dengan isinya, dikarena gerobak yang lama ludes dilalap sijago merah.

“Ya, waktu awal kejadian kemaren itu kita langsung memberikan bantuan untuk kebutuh pangannya. Disamping itu kita juga bantu gerobak sate lengkap dengan isinya, supaya kedepannya Pak Parno ini bisa terus mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami datang bersama jajaran Dinas Pendidikan dan guru-guru memberikan bantuan bahan bangunan agar rumah kembali bisa ditinggali dan anak-anak bisa kembali belajar dengan nyaman,” tambahnya.

Pj. Rida mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah peduli membantu sesama karena ditimpa bencana kebakaran, semoga ini bisa meringankan sedikit beban bagi korban.

“Terimakasih kepada kita semua yang telah peduli semoga ini bisa menjadi ladang amal bagi kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini merupakan sumbangan dari jajaran dinas pendidikan, murid, guru dan kepala sekolah dari beberapa sekolah.

“Bantuan bahan bangunan ini kita berikan merupakan permintaan dari Pak Parno, karena memang bahan bangunan ini yang sangat dibutuhkannya saat ini,” ucapnya.
“Harapannya bagaimana rumah ini cepat siap dan bisa dihuni sehingga proses belajar anak-anak kita ini tidak terganggu,” tambahnya.

“Sebelumnya kita juga memberikan bantuan dalam bentuk kebutuhan dan peralatan sekolah untuk tiga anak Asraf, Habibah dan Habibi yang merupakan pelajar di SD Negeri 52 Payakumbuh,” tutupnya.

Dikesempatan itu, tak lupa Parno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli dan membantu selama ini.
“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pak Wali Kota dan semua pihak yang telah memberikan bantuan, semoga ini menjadi bantuan amal jariah bagi semuanya,” pungkasnya. (Ton)

Pos terkait