Pelaku Ekonomi Kreatif Dharmasraya Diboyong ke Pulau Bali, Ini Harapan Syafruddin Putra Dt Sunggono

Topsumbar — Pelaku Ekonomi Kreatif Kabupaten Dharmasraya diboyong ke Pulau Bali untuk melakukan studi tiru selama tiga hari, yakni berangkat dari Padang pada, Jumat 28 Juli sampai 31 Juli 2023.

Studi tiru pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) Dharmasraya ini diinisiasi oleh Syafruddin Putra Dt Sunggono yang merupakan Anggota DPRD Sumatera Barat Komisi V. Dirinya berharap para pelaku ekraf Dharmasraya bisa meniru dan belajar banyak cara pengelolaan dan promosi ekraf masyarakat Bali.

Para pelaku ekraf Dharmasraya yang didominasi kaum ibu-ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai tulang punggung keluarga merasa sangat senang bisa mendapat kesempatan belajar ke Pulau Bali.

Bacaan Lainnya

Studi tiru tersebut terdiri dari beberapa rombongan, rombongan pertama berjumlah 54 orang. Selama di Pulau Bali, para pelaku ekonomi kreatif akan melakukan studi tiru ke beberapa tempat dan menyaksikan langsung para pelaku pariwisata ekonomi kreatif di Pulau Bali dalam menjalankan usaha nya, sehingga mampu berdaya saing dari masa ke masa.

Adapun tempat-tempat yang akan dikunjungi seperti pusat konveksi, destinasi wisata Danau Ulun Beratan, Tanah Lot, Pabrik Pie Susu Dewata Agung, Desa Wisata Panglipuran.

Selain itu, rombongan juga akan mengunjungi Pantai Pandawa/Melasti dimana Pantai Pandawa adalah satu dari sekian destinasi wisata alam populer yang berada di Provinsi Bali. Pantai Pandawa terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia.

(Yan)

Pos terkait