Pj Wali Kota Payakumbuh Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Serentak 2024 dalam Tabligh Akbar

Pj Wali Kota Payakumbuh Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Serentak 2024 dalam Tabligh Akbar

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, turut hadir dalam Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh KPU Kota Payakumbuh.

Acara tersebut diadakan di GOR M. Yamin Kubu Gadang pada Kamis 8 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Jasman memberikan himbauan penting kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Menyambut peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ia menekankan pentingnya memaknai peristiwa tersebut.

Hal tersebut dikarenakan sejalan dengan perjalanan masyarakat dalam membangun bangsa dan negara melalui jalur demokrasi.

“Pemilu adalah puncak dari proses demokrasi itu. Setiap orang memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan.” ucapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Payakumbuh untuk berpartisipasi aktif dan meninggalkan sikap golput pada pemilu mendatang.

“Ciptakan pemilu yang damai, jujur, dan adil.” tambahnya.

Ia berharap, semangat Pemilu yang damai dapat mencerminkan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Mari menjaga kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dalam keberagaman yang menjadi kekuatan bangsa ini.” ujarnya.

Jasman juga menyerukan untuk meninggalkan segala bentuk perbedaan dan konflik yang mungkin timbul, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Pemilu yang aman, jujur, dan adil adalah cermin dari komitmen kita sebagai warga Kota Payakumbuh yang berlandaskan ajaran Islam.” tutupnya.

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir, menyampaikan bahwa Tabligh Akbar tersebut merupakan bagian dari sosialisasi tahapan kampanye Pemilu 2024.

“Dengan sosialisasi kepada masyarakat, partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 diharapkan mencapai target yang telah ditetapkan.” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, Komisioner KPU Kota Payakumbuh beserta jajaran sekretariatnya.

Kabag Kesra, FK Yasin Kota Payakumbuh, BKMT Kota Payakumbuh, serta penceramah utadz Afwan Syafar, dan undangan lainnya juga turut hadir.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait