Pj Wali Kota, Peringatan Isra Mi’raj 1445 H, Merupakan Landasan dari ASN Berakhlak

Pj Wali Kota, Peringatan Isra Mi’raj 1445 H, Merupakan Landasan dari ASN Berakhlak

TOPSUMBAR – Forkopimda, BUMN/BUMD, ASN, TNI/Polri, serta organisasi Islam dan Pemko Payakumbuh peringati Isra Mi’raj di Kota Payakumbuh.

Acara tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Ngalau Indah Lt III Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat 2 Februari 2024.

Mengusung tema “menggali nilai profetik dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan iman dan taqwa”

Bacaan Lainnya

Sedangkan Ustadz H. Asrat Chan, LC, M.A (Ketua MUI Kabupaten 50 Kota) merupakan penceramah dalam peringatan Isra Mi’raj tersebut.

Acara peringatan isra mi’raj tersebut juga ditayangkan di kanal YouTube Pemko Payakumbuh.

Setelah mendengarkan ceramah dari ketua MUI Kabupaten 50 Kota, Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Asrat Chan atas ilmu yang telah dibagikan.

Ia juga berterimakasih kepada panitia yang telah bekerja untuk mengadakan acara tersebut, ia juga mengajak untuk selalu bersyukur.

“Alhamdulillah kita dapat memperingati Isra Mi’raj pada tahun ini. Mari kita peringati dengan khusyuk sembari mengharap ridha Allah SWT.” ucapnya.

Jasman juga menyampaikan bahwa hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj merupakan perintah Allah bagi hamba-Nya untuk melaksanakan Shalat lima waktu.

“Baitul Maqdis, tanah suci ketiga setelah Mekah dan Madinah, bukti kemuliaan dalam Isra Mi’raj sebagai kiblat pertama umat Islam.” ucapnya.

“Lalu, Isra Mi’raj adalah penghormatan kepada Rasulullah SAW yang masuk ke Sidratul Muntaha, belum pernah diakses oleh makhluk lain.” tambahnya.

Pemimpin Kota Payakumbuh tersebut juga mengajak umat Muslim, untuk tingkatkan amalan seperti shalat, puasa, infaq, Sadaqah, dan membaca Al-Quran.

Ia juga mengajak semuanya untuk menerapkan rasa sabar dalam kehidupan sehari-hari, bagaimanapun kondisinya harus tetap sabar.

Menurutnya, Peringatan Isra Mi’raj adalah bagian dari nilai ASN yang berakhlak, salah satunya ialah disiplin dan tepat waktu.

Ia menghimbau seluruh ASN untuk mengajak sanak saudaranya untuk tidak golput pada pemilu nanti.

“ASN hanya boleh mengajak sanak saudara untuk tidak golput. Tidak bosan saya ingatkan lagi, jangan ada yang berpihak, tetaplah jaga netralitas untuk menghadapi pemilu 2024 nanti. ujarnya.

Menutup acara tersebut, Ia juga mengajak semuanya untuk meningkatkan solidaritas dan sinergitas yang sangat penting dalam menyelesaikan tugas bersama

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait