Bupati Safaruddin Buka Muscab ke-16 Muhamadiyah dan Aisyiyah Suliki dan Gunung Mas

Topsumbar — Pengurus Cabang Organisasi Muhammadyah dan Aisyiyah Kecamatan Suliki, Gunuang Omeh dan Bukik Barisan menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ke 16 Muhamadiyah dan Aisyiyah Suliki dan Gunung Mas yang berpusat di MDTA Muhammadyah Suliki, Sabtu (29/7).

Turut hadir dalam kegiatan Muscab tersebut Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo, Ketua, Wakil serta anggota DPRD Limapuluh Kota, unsur Forkopimca, Pengurus Muhammadyah Kabupaten, Camat, Wali Nagari dan para undangan lainnya.

Dalam laporannya, ketua panitia kegiatan, Zulfahmi mengungkapkan bahwasanya pengurus Cabang Muhammadyah dan Aisyiyah Suliki, Gunuang Omeh dan Bukit Barisan sangat berbahagia pada gelaran Muscab Muhammadyah ke 16 ini, dimana pada acara tersebut bisa dihadiri Bupati, Ketua, Wakil Ketua dan sejumlah anggota DPRD Limapuluh Kota.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan tema pada acara Muscab Muhammadyah ke 16 tersebut adalah “Bangkit Untuk Memajukan dan Mencerahkan Suliki, Gunuang Omeh dan Bukit Barisan”.

“Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran Bupati beserta tamu lainnya dalam Muscab ini, kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan persatuan dan kekompakan kita dalam membangun bangsa serta memajukan organisasi Muhammadyah dan Aisyiyah kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati, Safaruddin dt Bandaro Rajo dalam sambutannya mengatakan Muhammadyah merupakan organisasi yang dicintai oleh masyarakat.

Orang nomor satu di Limapuluh Kota itu berpendapat bahwa organisasi Muhammadyah bukan organisasi yang mencari kehidupan tapi melainkan untuk mencari Amar Makruf Nahi MungkarMungkar di dunia ini.

Di kesempatan itu, Safaruddin juga mengatakan organisasi Muhammadyah merupakan organisasi yang tegak lurus dalam menjalankan perintah nabi Muhammad dan juga sudah sangat berkontribusi dalam membangun Indonesia.

“Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan Muscab Muhammadyah dan Aisyiyah ke 16. Semoga akan terpilih pemimpin yang amanah dan terus berkomitmen berkontribusi dalam membangun daerah nantinya,” ungkap Bupati.(ton)

Pos terkait