Serah Terima Jabatan Camat Harau, Wabup Harapkan Camat Ciptakan Inovasi Untuk Mempermudah Masyarakat

Topsumbar — Pasca mutasi yang bergulir di Pemkab Limapuluh Kota beberapa waktu lalu, dimana, Rahmat Hidayat selaku Camat Harau mendapat amanah menjabat sebagai kepala Dinas Koperasi UMKM Limapuluh Kota. Pemkab Limapuluh Kota melaksanakan serah terima jabatan Camat Harau dari Rahmat Hidayat kepada Plt.Camat Harau, Elvi Yandri.

Acara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, Rizki Kurniawan dan disaksikan oleh unsur Forkopimca Kecamatan Harau, wali nagari se-Kecamatan Harau, pengurus TP-PKK serta seluruh jajaran pegawai dan staf di Kecamatan Harau.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri Mengawali sambutannya, Rizki Kurniawan Nakasri mengucapkan selamat atas promosi yang telah didapatkan oleh camat harau yang lama yakni, Rahmad Hidayat yang telah menjadi kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Bacaan Lainnya

Tak lupa dikesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rahmat Hidayat atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Camat di Kecamatan Harau.

Seterusnya, orang nomor dua di Pemkab Limapuluh Kota itu juga mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Elvi Yandri. Ia meminta kepada Plt. Camat harau itu untuk dapat menjalankan tupoksi Camat sesuai dengan aturan da wewenang yang berlaku.

“Selamat kepada saudara Elvi Yandri, tugas besar seorang camat menanti. Mari lanjutkan program yang telah dijalankan oleh saudara Rahmad Hidayat, kita berharap semoga Kecamatan Harau lebih maju dan tidak ada temuan-temuan nantinya di Kecamatan Harau,”ujarnya.

Dirinya juga menginginkan kepada seluruh Camat untuk menciptakan inovasi dengan memberdayakan Kantor Camat dan Nagari untuk mempermudah masyarakat di Limapuluh Kota.

“Jadi saya menginginkan nantinya masyarakat kita dapat dipermudah baik urusan perizinan, pelayanan publik dan lainnya. Jadi masyarakat cukup berurusan dikantor wali nagari saja, dan dari kenagarian urusan masyarakat dilanjutkan ke Kecamatan untuk di seterusnya ditindaklanjuti ke dinas, sehingga masyarakat akan mendapatkan kemudahan,”imbuhnya.

Sebelumnya, Camat Harau sebelumnya, Rahmad Hidayat dalam sambutannya mengatakan Ia mengemban tugas sebagai camat Harau tergolong masih singkat. Namun walaupun tidak lama, rasa kekeluargaan dan persaudaraan di Kecamatan Harau sudah sangat kuat Ia rasakan.

“Mungkin kinerja kami disini masih belum dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Harau. Namun karena panggilan tugas ke instansi lain, kami mohon pamit kepada seluruh jajaran di Kecamatan Harau. Terimakasih atas dukungan dan kekompakan yang telah terjalin selama ini. Kami berharap tali silaturahmi ini terus berjalan dan saling bersinergi bahu-membahu membangun daerah,”ujarnya.

Sementara itu, Plt. Camat Harau, Elvi Yandri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas amanah yang diberikan kepada dirinya dan Ia akan berjanji melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mohon arahan dan bimbingan dari Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan tugas, selain itu kami juga meminta dukungan serta kerjasama kepada berbagai pihak guna menciptakan rasa aman dan nyamanan di Kecamatan Harau,”ujarnya. (ton)

Pos terkait