Bank Nagari Kota Payakumbuh Berikan 140 Beasiswa Pendidikan: Investasi di Masa Depan Generasi Payakumbuh

TOPSUMBAR – Sebanyak 140 individu telah menerima beasiswa di bidang pendidikan dari program CSR Bank Nagari Kota Payakumbuh. Penyerahan beasiswa ini diselenggarakan di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh pada Rabu (27 September 2023). Acara ini dihadiri oleh Plh. Wali Kota Payakumbuh, Drs. Rida Ananda, M.Si, bersama dengan pimpinan cabang Bank Nagari Kota Payakumbuh dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh beserta stafnya.

Dalam pidatonya, Rida Ananda mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari atas kerjasama berkelanjutan dengan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dan digunakan sebagaimana mestinya. Dengan begitu, kami berharap anak-anak di Payakumbuh akan tumbuh menjadi generasi yang luar biasa dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa di masa depan,” ujar Rida.

Selanjutnya, Rida juga menjelaskan bahwa penyaluran bantuan CSR ini telah melalui proses seleksi yang ketat untuk memastikan bahwa penerima bantuan memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Bacaan Lainnya

“Berbagai proses seleksi dilakukan secara teliti, pada akhirnya kami bisa menyalurkan bantuan ini. Kami berharap bersama-sama bahwa tidak akan ada lagi anak-anak di Kota Payakumbuh yang tidak mendapatkan akses pendidikan. Mari kita bersama-sama membangun sistem pendidikan yang kuat di Kota Payakumbuh,” pungkas Rida.

Pimpinan Cabang Bank Nagari, Oktra Firdaus, menyatakan komitmen Bank Nagari sebagai bank milik pemerintah daerah untuk mendukung Pemerintah Kota dalam mempersiapkan sistem pendidikan yang berkualitas untuk masyarakatnya.

“Kami juga berjanji untuk mendukung kelancaran pendidikan dan mempersiapkan generasi penerus di Kota Payakumbuh. Ini adalah bukti nyata dari komitmen Bank Nagari dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatera Barat, terutama di Kota Payakumbuh,” ungkap Tora.

Menurut laporan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd, beasiswa CSR Bidang Pendidikan dari Bank Nagari telah diberikan kepada 140 siswa dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), guru honorer kuliah, serta mahasiswa, dengan total bantuan sebesar Rp.110 juta.

(Ton).

Pos terkait