Bupati Limapuluh Kota Lantik Elvi Yandri sebagai Pj Wali Nagari Koto Tuo, Menyongsong Masa Depan Nagari

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, secara resmi melantik Elvi Yandri sebagai Pejabat (Pj) Wali Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, pada Selasa 17 Oktober 2023.

Elvi Yandri mengisi posisi yang sebelumnya diemban oleh almarhum Eko Pratama yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

“Pj Wali Nagari akan memimpin pemerintahan Nagari Koto Tuo hingga terpilihnya wali nagari definitif dalam waktu yang akan datang,” kata Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Bacaan Lainnya

Bupati berharap agar Pj Wali Nagari yang baru dilantik mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Jalinlah komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan seluruh lapisan masyarakat, serta tingkatkan kinerja Pemerintahan Nagari,” ujarnya.

Beliau menekankan bahwa Pj Wali Nagari memiliki tanggung jawab yang setara dengan Wali Nagari definitif, oleh karena itu, Pj Wali Nagari diharapkan bekerja dengan sepenuh hati, memberikan yang terbaik, dan melayani masyarakat dengan tulus.

Bupati juga menyarankan agar Pj Wali Nagari menjalin koordinasi yang baik dengan Camat untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Nagari.

“Semoga ini menjadi awal dari pengabdian kepada bangsa dan masyarakat. Kami juga berharap Pj Wali Nagari dapat memfasilitasi proses Pemilihan Wali Nagari Antar Waktu sesuai dengan Undang-Undang Desa melalui musyawarah,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada almarhum Eko Pratama atas pengabdiannya sebagai Wali Nagari Koto Tuo selama ini. “Mari kita bersama-sama mendoakan agar almarhum ditempatkan di sisi-Nya,” tutupnya.

Sementara itu, Elvi Yandri sebagai Pj Wali Nagari berjanji untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan amanah yang diberikan.

Ia berharap dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dan stakeholder agar pemerintahan Nagari Koto Tuo dapat berjalan dengan lancar.

“Kami akan melaksanakan tugas dengan baik hingga proses Pemilihan Antar Waktu berlangsung. Mohon doa, dukungan, dan bimbingan agar visi dan misi yang telah disusun dapat terwujud,” ungkapnya.

(Ton)

Pos terkait