Dipimpin Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Pemko dan Forkopimda Bagikan Bendera ke Masyarakat

Topsumbar — Dipimpin Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Pemko dan Forkopimda bagikan Bendera merah putih ke masyarakat. Kegiatan ini dilakukan bersamaan Jalan Santai dalam rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 dan HUT Kota Pariaman ke 21, bertempat di halaman Mapolres Pariaman, Kelurahan Alai Gelombang, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (27/6/2023).

Pembagian bendera ini diinisiasi oleh Pemerintah Kota Pariaman melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kankesbangpol), dimana pembagian bendera merah putih ini, dipimpin langsung oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, diikuti Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz, Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal, Sekda Kota Pariaman, Yota balad.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjelaskan, pembagian Bendera Merah Putih dilakukan, sebagai wujud dukungan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia, yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri.

Bacaan Lainnya

“Sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, kita di Pemko Pariaman, melaksanakan pembagian bendera merah putih untuk masyarakat yang kita temui disela kita melaksanakan jalan santai, untuk nantinya dipasang dirumah masing-masing, sebagai wujud syukur kita,” ujarnya.

Genius juga mengatakan bahwa kegiatan ini, sebagai bentuk kita dalam menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, dan meningkatkan semangat nasionalisme kepada masyarakat, karena Bendera Merah Putih itu, merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Genius menuturkan, dalam rangka menyemarakan Hari ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, kita perlu melaksanakan kegiatan yang menggunggah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh komponen bangsa Indonesia, ulasnya.

“Gerakan Pembagian bendera merah putih ini, kita laksanakan secara massif, yang mulai kita lakukan sejak tanggal 1 Juni sampai 31 Agustus 2023 mendatang, sebagaimana diatur dalam Surat Kementerian Dalam Negeri nomor 400.10.1.1/1965/SJ,” terangnya.

“Pemerintah Kota Pariaman menyiapkan 10.000 bendera merah putih untuk dibagikan gratis ke lapisan masyarakat, dan khusus hari ini, kita telah membagikan sebanyak 110 bendera kepada masyarakat, dengan harapan agar bendera ini dikibarkan selama bulan Agustus mendatang,” tukasnya menambahkan.

Genius berharap, semoga dengan adanya gerakan ini, kita dapat lebih meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air, dan turut merasakan semangat para pejuang kemerdekaan, untuk dapat membangun daerah dan bangsa kita tercinta ini, menjadi lebih baik dan mengisinya, dengan kegiatan yang positif, agar Kota Pariaman lebih maju lagi, tutupnya. (Zaituni).

Pos terkait