MTQ Nasional Tingkat Kecamatan Mandinangin Koto Selayan Tahun 2023 Resmi Dibuka

Topsumbar – Pemerintah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan kota Bukittinggi, gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Kegiatan ini digelar di GOR Bermawi dan dibuka walikota diwakili Sekda, Minggu (28/05/2023).

Camat MKS, Syukri Naldi, menjelaskan, MTQ Tingkat Kecamatan ke 43 tahun 2023 ini, mengangkat tema “MTQ Membangun Generasi Qurani Menuju Bukittinggi Hebat”. Dimana, ada delapan cabang yang diperlombakan dengan 18 golongan.

Tujuannya meningkatkan keamananan dan ketaqwaan pada Allah, mengembangkan minat baca Al Quran, memberikan kesempatan pada generasi muda untuk menunjukkan bakat ilmu Al Quran serta memperdalam ilmu agama.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bukittinggi, melalui, Sekda, Martias Wanto, menyampaikan apresiasi atas kebersamaan stakeholder Kecamatan MKS, sehingga MTQ Kecamatan MKS tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik. MTQ ini menjadi salah satu bentuk realisasi visi Wali Kota Bukittinggi, Mewujudkan Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah.

Terkait MTQ ini, Sekda menambahkan, MTQ yang dilaksanakan secara bertingkat ini, tentu akan menjadi salah satu langkah menjaring kafilah untuk Bukittinggi dalam menghadapi MTQ tingkat Sumatra Barat di Solok Selatan pada November mendatang.

Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan MKS 2023 ini berlokasi, untuk Tilawah Dewasa dan remaja bertempat di Gor Bermawi, Tilawah Anak – Anak dan tilawah kanak2 bertempat di Mesjid Raudhatul Jannah, Tartil di mesjid Baburrahman, Hafzil Quran 1 Juz dan 5 juz Tilawah di Mesjid Syukra, Hafzil Quran 1 Juz dan 5 Juz non Tilawah di Mesjid Ihsan Inkorba, Khattil Quran di MDTA Syukra,

Musabaqah Fahmil Quran ( MFQ) di Aula Kantor Camat, Musabaqah Syarhill Quran (MSQ) di Mesjid Jami Mandiangin, Khutbah Jumat dan Azan di Mesjid Al Furqan Sarojo dan untuk Khitab Standar di Mesjid Nurul Wathan.

(Ja)

Pos terkait