Kafilah Limapuluh Kota Raih Emas di MTQ Nasional, Prestasi Gemilang di Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Kafilah dari Kabupaten Limapuluh Kota mencatat prestasi emas dalam penyelenggaraan MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat, yang berlangsung di Kabupaten Solok Selatan.

Dengan kekuatan 71 kafilah dan 49 official, kali ini, mereka berhasil menjadi yang terbaik di antara 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Kabar gembira ini diumumkan oleh dewan hakim pada penutupan MTQ Solsel di GOR Rimbo Tangah, Padang Aro, pada Minggu, 17 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Suasana kegembiraan melanda seluruh kafilah, pelatih, official, dan pendamping saat mereka bersorak-sorai merayakan pencapaian prestasi ini.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, bersama Pj Sekda Herman Azmar, Kepala Kantor Kemenag Liko Irwan, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, dan sejumlah Kepala Perangkat daerah, turut hadir bersama di bumi Sarantau Sasurambi, menunjukkan senyum sumringah atas prestasi yang diukir oleh para kafilah.

Bupati menyatakan rasa bangga, mencatat bahwa perjuangan, kerja keras, dan semangat para kafilah telah membuahkan hasil yang membanggakan masyarakat Limapuluh Kota.

Prestasi ini, meskipun melebihi ekspektasi, adalah hasil dari dedikasi dan kesungguhan seluruh tim, dan menurut Bupati, merupakan penghargaan yang pantas di tingkat provinsi.

Bupati Safaruddin juga menyoroti perbaikan prestasi ini sebagai respons terhadap pencapaian yang kurang memuaskan pada MTQ sebelumnya.

Ia berharap pencapaian ini dapat memperkuat komitmen Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam penyebaran Al-qur’an serta pembentukan Sumber Daya Manusia yang madani, beradat, dan berbudaya, berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah.

“Terima kasih kepada para kafilah, pelatih, pendamping, keluarga, Kemenag, dan seluruh jajaran Pemerintahan yang berjuang bersama mengharumkan nama daerah. Kemenangan ini untuk masyarakat Limapuluh Kota,” pungkasnya.

Kepala Kemenag Lima Puluh Kota, H. Irwan, mengungkapkan kebanggaannya atas torehan prestasi tersebut. “Alhamdulillah, prestasi ini adalah hasil kerja keras dan kesungguhan semua pihak yang terlibat. Secara umum, prestasi ini akan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Lima Puluh Kota.”

H. Irwan secara khusus memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, LPTQ, serta seluruh pelatih dan official yang telah berkontribusi maksimal dalam persiapan yang akhirnya mengantarkan kafilah Lima Puluh Kota meraih predikat Juara Umum.

Ketua LPTQ Limapuluh Kota, Herman Azmar, merasa bersyukur dan lega dengan pencapaian prestasi kontingen Limapuluh Kota.

“Semenjak dipercayakan sebagai Ketua LPTQ, tugas berat dihadapan para pengurus adalah memperbaiki posisi Limapuluh Kota di MTQ Solsel. Alhamdulillah, berkat kerja sama tim, kami berhasil meraih prestasi yang luar biasa,” ucapnya.

Herman menegaskan bahwa sesuai arahan Bupati, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan memberikan bonus kepada para kafilah yang berprestasi di MTQ Solsel.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait