Gubernur Mahyeldi Serahkan Hadiah, Sumbar Sabet Juara Umum MTQ Nasional KORPRI

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, dengan bangga memberikan apresiasi kepada kafilah Sumbar yang berhasil meraih gelar Juara Umum dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional VI KORPRI tahun 2022.

Pada Kamis 21 Desember 2023, Gubernur Mahyeldi menyelenggarakan seremoni penyerahan hadiah sebagai tanda penghargaan dan rasa syukur atas prestasi luar biasa tersebut.

“Dengan rasa syukur, pada tahun 2022 sebagai tuan rumah MTQ Nasional VI KORPRI, Sumbar berhasil meraih predikat juara umum. Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dari kafilah Sumbar. Oleh karena itu, hadiah ini merupakan bentuk penghargaan yang pantas mereka terima,” ungkap Gubernur Mahyeldi di Istana Gubernur Sumbar.

Bacaan Lainnya

Gubernur Mahyeldi merincikan bahwa dalam MTQ Nasional VI KORPRI, Sumbar berhasil memenangkan 7 piala Juara I, 5 piala Juara II, 3 piala Juara Harapan I, dan 1 piala Juara Harapan II.

Sebanyak 16 utusan dari kafilah Sumbar menorehkan prestasi di ajang bergengsi ini dan berhak mendapatkan hadiah dari Pemprov Sumbar.

Total hadiah yang disiapkan oleh Pemprov Sumbar untuk para juara MTQ Nasional KORPRI VI mencapai Rp885 juta. Rinciannya, peraih Juara I masing-masing mendapatkan hadiah senilai Rp100 juta, Juara II Rp30 juta, Juara Harapan I Rp10 juta, dan Juara Harapan II Rp5 juta.

Gubernur Mahyeldi berharap bahwa pemberian hadiah ini dapat menjadi pemicu semangat bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) lainnya untuk lebih mendalami, menghargai, memuliakan, dan menyebarkan Al-Quran.

Ia juga menekankan bahwa langkah ini sejalan dengan semangat Undang-Undang No. 17 Tahun 2022 tentang Provinsi Sumatera Barat, yang mengakui adat dan budaya Minangkabau berdasarkan falsafah Adat Basandi Syarak – Syarak Basandi Kitabullah.

Hadiah ini diberikan kepada sejumlah pemenang, di antaranya Wahyudi Hosen, Alfion, Martavia Aritos, Eko Febrianto, Hadiyanti Maiyuna, Soupi Effendi, dan Yunadi Hijrah untuk Juara I; Egi Firnaawanti, Nofi Yanti, Abu Hanifah Nasution, Farini, dan Dodi Saputra untuk Juara II; Rissa Fatmi, Muhammad Ridha, dan Siti Aisyah untuk Juara Harapan I; serta Meriani untuk Juara Harapan II.

Semoga penghargaan ini dapat menjadi pendorong bagi masyarakat Sumbar untuk lebih mendalami dan menghargai Al-Quran.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait