Baznas Dharmasraya Salurkan Bantuan Beras Jelang Idul Fitri 1444 H

Dharmasraya | Topsumbar – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat melalui Baznas Kabupaten Dharmasraya menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu jelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Diketahui, jumlah bantuan yang disalurkan Baznas Pusat RI tersebut sebanyak 1,5 Ton beras unggul. Sejumlah warga Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung yang menjadi penerima zakat langsung mendapat bantuan beras masing-masing nya sebanyak lima Kg beras unggul.

Bantuan beras tersebut langsung diberikan oleh Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Dharmasraya Ridwan Syarif kepada para mustahik zakat yang mayoritas para ibu-ibu, Kamis (13/04/2023).

Bacaan Lainnya

Masih dilokasi penyaluran bantuan beras tersebut, Wakil Ketua Baznas Dharmasraya nampak dengan ramah bercengkerama dengan para mustahik zakat.

“Ibu-ibu ini sudah punya anak berapa, bekerja di mana, pendapatan sehari-hari berapa dan sudah pernah atau belum dapat bantuan sebelumnya,” tanya Wakil Ketua Ridwan Syarif dengan lemah lembut.

Para penerima bantuan beras yang menjadi mustahik zakat itu pun menjawab pertanyaan dari Ridwan Syarif, mereka merasa bersyukur jelang Idul Fitri 1444 H mendapat bantuan tersebut, diketahui harga komoditas beras naik, jauh hari sebelum masuknya bulan Ramadan.

Sebagian para penerima bantuan beras berasal dari warga yang pekerjaannya serabutan, memulung, bahkan ada yang bekerja memberondol buah sawit bekas panenan warga setempat, selain itu ada lansia dan satu pria tulang punggung keluarga dengan kondisi cacat permanen korban kecelakaan lalulintas.

Kepada Baznas Pusat RI melalui Wakil Ketua Ridwan Syarif para penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan berharap pemerintah terus memperhatikan warga yang kurang mampu.

(Yanti)

Pos terkait