Kondisi Jalan yang Memperhatikan Bupati Solok Gagal Temui Masyarakat Garabak Data

Kondisi Jalan yang Memperhatikan Bupati Solok Gagal Temui Masyarakat Garabak Data

Kabupaten Solok | Topsumbar – Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar dan Anggota DRI RI Komisi V Athari Gauthi Ardi beserta rombongan melakukan kunjungan ke Nagari-Nagari di Kecamatan Tigo Lurah dalam rangka Kunjungan kerja dan sekaligus Silaturahmi dengan Masyarakat pada Senin, (06/01/23).

Bupati Solok setelah melakukan kegiatan bersama dengan masyarakat Nagari Simanau, akan melanjutkan kunjungan ke Nagari Garabak Data, namun apa hendak dikata, kondisi jalan yang masih memprihatinkan dan tidak bisa dilalui kendaraan menghambat agenda pertemuan kepala daerah dengan masyarakatnya

Tampak jalan yang masih tanah lunak serta beberapa titik bahkan menjadi seperti aliran sungai. Memang, jalan itu baru selesai dikerjakan dengan alat berat Excavator dan pengerasan jalan baru akan dimulai pada tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini setelah malaksanakan kegiatan silaturahmi di Nagari Simanau, Saya bersama Anggota DPR RI, Ibu Athari berencana untuk melakukan kunjungan kerja ke Nagari Garabak Data. Namun dikarenakan akses jalan yang tidak bisa dilalui terpaksa perjalanan kami hentikan,” ujar Bupati

Epyardi Asda menjelaskan bahwa akses jalan ke Nagari Garabak Data ini baru dibuka dengan menggunakan alat berat Excavator, dan pekerjaan pengerasan baru mulai dilakukan.

“Untuk itu melalui Ibu Athari, kami meminta bantuan kepada Bapak Menteri PUPR dan Bapak Presiden untuk membantu memperbaiki jalan kami di Nagari Garabak Data dan bisa menjadikan Nagari Garabak Data ini untuk tidak terisolir lagi,” Ucap Bupati.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi menyampaikan akan siap mendukung usulan dari Pemerintah Kabupaten Solok yang tentunya sejalan dengan tujuan Bapak Presiden fokus untuk pembangunan di daerah 3 T (Terpencil, Terluar dan Terisolir)

Athari juga menyampaikan bukan hanya Nagari Garabak Data tetapi semua Nagari di Kecamatan Tigo Lurah ini akan dibantu untuk melakukan pembangunan sehingga tidak menjadi daerah 3T lagi.

Sebagai mitra Menteri PUPR saya siap mendukung dan membantu untuk Pembangunan di Kabupaten Solok.” pungkas Athari. (By)

Pos terkait