Kabupaten Solok Laksanakan Bimtek SISKEUDES dan SISPADES

Kabupaten Solok Laksanakan Bimtek SISKEUDES dan SISPADES

Kabupaten Solok | TopSumbar – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar secara resmi membuka kegiatan bimbingan teknis pengelolaan keuangan nagari dan pengaplikasian Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan Sistem Pengelolaan Aset Desa (Sispades) di Ballroom Chinangkiak Dream Park Singkarak, Selasa (13/12/22).

Turut hadir, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Solok, Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra, SSTP, M.Si, perwakilan Inspektur Daerah, Yolanda Mayura, SE, Akt, M.Si, Camat Se-Kabupaten Solok serta Walinagari Se-Kabupaten Solok.

Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah sebelumnya melalui Dinas Kominfo kita telah mengadakan kerjasama dengan Perusahaan AWS dalam hal pengelolaan Aplikasi Digital dan nantinya setelah itu diharapkan kita di Pemerintahan Daerah bisa menerapkan secara keseluruhan. Dengan itu, maka akan kita lanjutkan ke Pemerintahan Nagari sehingga Solok akan menjadi sebuah Kabupaten yang berbasis Digitalisasi dan Aplikasi untuk semua jenis Pemerintahan serta Pelayanan terhadap Masyarakat.

Bacaan Lainnya
Kabupaten Solok Laksanakan Bimtek SISKEUDES dan SISPADES

Ia juga merasa senang sekali melihat antusiasme seluruh nagari yang semangat hadir dan serius sebagai kesatuan Solok Super Team bersama-sama memajukan Kabupaten Solok.

”Penggunaan Aplikasi SISKEUDES dan SISPADES ini bukan hal yang baru di bagi kita, karena sebelumnya sudah ada beberapa Nagari yang menggunakan sistem keuangan berbasis aplikasi, untuk itu saya yakin kita bisa menerapkan hal ini secara keseluruhan di Kabupaten Solok,” sebut Epyardi Asda.

Sebelumnya, Kepala DPMN Kabupaten Solok, Romi Hendrawan mengatakan, pada tahun 2023 kita di masing-masing nagari sudah mengaplikasikan SISKEUDES dan SISPADES Online menuju tata kelola keuangan Nagari yang berbasis transparan dan akuntabel. Bimtek ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai pada tanggal 13 sampai dengan 16 Desember 2022.

Adapun peserta dari Bimbingan Teknis ini berasal dari Sekretaris Nagari, Bagian Umum, Perencanaan dan Keuangan Nagari serta Operator Aplikasi SISKEUDES dan SISPADES seluruh Nagari di Kabupaten Solok yang berjumlah kurang lebih 234 orang. (By)

Pos terkait