Bupati Solok Serahkan Bermacam Bantuan Kurangi Dampak Inflasi pada Masyarakat

Bupati Solok Serahkan Bermacam Bantuan untuk Mengurangi Dampak Inflasi Terhadap Masyarakat

Kabupaten Solok | TopSumbar – Dalam rangka mengurangi dampak Inflasi Daerah yang menyebabkan beberapa harga bahan pokok yang melambung tinggi, Bupati Solok, Epyardi Asda serahkan bermacam bantuan bagi masyarakat Kabupaten Solok di Halaman Kantor Bupati Solok, Rabu (14/12/2022).

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Asisten II, Syaiful, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Zulhendri, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Syoufitri, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok serta Kepala Puskesmas yang menerima Mobil Ambulans.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni 9 (sembilan) unit ambulans kepada Puskesmas yang ada di Kabupaten Solok yakni Puskesmas Sungai Nanam, Puskesmas Kayu Jao, Puskesmas Simpang Tanjung Nan Ampek, Puskesmas Jua Gaek, Puskesmas Talang, Puskesmas Surian, Puskesmas Sulit Air, Puskesmas Talang Babungo, Puskesmas Tanjung Bingkung.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, peralatan sekolah sebanyak kurang lebih 2000 Paket untuk seluruh Kabupaten Solok, dimana setiap paket terdiri dari Tas, Buku dan Alat Tulis. Selanjutnya, Satu unit Kursi Roda diserahkan oleh Dinas Sosial kepada Bapak Amirusin Penyandang Disabilitas dari Nagari Koto Gaek Guguak.

Kartu BPJS Jaminan Kecelakaan Kerja juga diberikan kepada kurang lebih 1500 masyarakat pekerja dan saat ini telah diserahkan secara simbolis kepada sebanyak 200 masyarakat pekerja di Kabupaten Solok. Jaminan ini diberikan kepada Penerima dengan Jaminan Kecelakaan Kerja selama 1 tahun.

Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan, semua bantuan ini, sesuai dengan arahan Presiden RI melalui kementerian Keuangan. Kali ini, sebanyak 3,2 Milyar Rupiah diserahkan kepada masyarakat secara transparan.

Dijelaskan bupati, dalam waktu dekat Pemda Kabupaten Solok akan memberikan subsidi terhadap beberapa bahan pangan, diantaranya beras, gula dan minyak goreng yang telah disediakan sebanyak beberapa ribu paket. Perlu diketahui, pada tahun 2023 nanti anggaran Pemkab Solok akan terfokus kepada pada perbaikan jalan di kabupaten.

Kepada OPD terkait, bupati berpesan agar semua bantuan dan anggaran akan di jalankan secara transparan supaya dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat. “Hal ini demi kekompakan kita dibawah naungan Solok Super Team dalam rangka mewujudkan Visi Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok Terbaik,” tutup bupati. (By)

Pos terkait