Bupati Solok Cup 2022 Resmi Ditutup oleh Epyardi Asda, Tim Gunung Talang Keluar Sebagai Juara

Bupati Solok Cup 2022 Resmi ditutup oleh Epyardi Asda, Tim Kecamatan Gunung Talang Keluar Sebagai Juara

Kabupaten Solok | TopSumbar – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar menghadiri sekaligus menutup secara resmi Bupati Solok Cup dalam pertandingan final antara kec. X Koto Singkarak melawan kec. Gunung Talang, bertempat dilapangan GOR Batu Batupang Koto Baru, Sabtu (17/12/2022).

Tampak hadir mendampingi Bupati Solok, Forkompinda, Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra, Dt. Rajo Lelo, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos., M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, M.M, Kepala OPD se-kabupaten Solok, Camat se- kabupaten Solok, Wali Nagari se-kabupaten Solok, Tamu undangan Lainnya.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo dalam sambutannya mengatakan, kita harus sportif, tujuan kita bermain bola kaki untuk menyatukan semua, untuk meningkatkan sportivitas dan kekeluargaan.

Bacaan Lainnya

“Beliau mengatakan Bupati Solok Cup untuk menyatukan Pemuda millenial, dimana Epyardi berharap semua pemain bisa bertanding dalam kegembiraan. Sebagaimana di ketahui, event olah raga di hentikan perhelatan nya sejak adanya wabah Covid- 19, maka di tahun 2022 dan seterusnya bupati menghimbau untuk anak muda kembangkan bakat, lebih giat dan serius lagi, agar nantinya kualitas pemain dari sumatera Barat bisa sangat berkualitas, terutama Bupati menaruh harapan pemain pemain terbaik akan lahir dari Kabupaten Solok. “Tutur Bupati

” Beliau juga menyebutkan dalam pertandingan, hargailah wasit, karena wasit adalah pengadil didalam lapangan, yang mana keputusan wasit itu mutlak, kalah menang itu biasa, mari selalu jaga sportivitas dalam olahraga, agar terciptanya situasi yang baik dalam bertanding. “Ucap Bupati Solok.

Epyardi sangat senang sekali, “semoga Allah meridhoi pertandingan final kita hari ini, tidak perlu emosi, tunjukan yang terbaik nanti jika ada yang terpilih, Pemda akan membina dan akan memfasilitasinya”.

Mudah-mudahan seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar, juga melaksanakan pertandingan-pertandingan yang sama, agar kualitas sepak bola Sumbar semakin meningkat dari hari ke hari, dan juga bisa menjadikan anak-anak kita bermain di tingkat Nasional nantinya. “Sebut Bupati.

“Bersatu kita Solok, jangan dengarkan provokator, mudah-mudahan Solok bangkit dan maju, terutama di dunia sepakbola ini.”

Sebelumnya Sofriwandi selaku ketua Panitia mengucapkan terimakasih kasih atas kehadiran Bupati dan jajaran dalam penutupan Bupati Solok Cup. Pertandingan yang dalam perjalannya di rencanakan selama 1 bulan, terdapat beberapa kendala seperti cuaca buruk, sehingga berdampak kepada mundurnya jadwal pertandingan.

Ia berharap untuk Bupati Solok Cup tahun 2023, nantinya akan lebih meriah dan sesuai standar PSSI. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dari awal sampai berakhirnya Bupati Solok Cup.

Tak lupa ia menyampaikan rasa Terimakasihnya kepada SKPD terkait. Terutama Dinas Lingkungan Hidup, dimana selalu membersihkan lapangan ketika pertandingan telah berakhir. “Sebut Wandi.

Disaat bersamaan Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat Indra, merasa bangga bisa hadir dalam penutupan Bupati Solok Cup tersebut. Ia dalam pidatonya berharap kab. Solok akan lebih bergairah lg sepak bolanya di tahun-tahun yang akan datang.

Indra mengucapkan Terimakasih kepada Bupati dan Panitia serta PSSI Sumbar mendukung, setiap kegiatan dan bersedia memberikan bantuan seperti personel, da wasit. Harapan, muncul pemain berkualitas dan bisa jadi aset nantinya sampai bisa menjadi pemain nasional. “Sebut Ketua Asprov PSSI.

Ia mengatakan untuk pemain yang terpilih dan berkualitas agar bermain sungguh-sungguh, menjaga sportivitas, sehingga di Sumbar tidak ada lagi permasalahan yang akan menurunkan kualitas dari para pemain.

“Acara di lanjutkan oleh penutupan Bupati Solok Cup secara resmi oleh Bupati Solok Epyardi Asda, serta di mulainya pertandingan Final antara Tim dari Kecamatan Gunung Talang melawan Tim Kecamatan X Koto Singkarak.

Sejak menit pertama, pertandingan yang di pimpin oleh wasit utama Dika Rahmat Hidayat berjalan dengan sangat ketat dan keras, benturan- benturan terjadi antar pemain yang menyebabakan naiknya tensi permainan, akan tetapi pertandingan masih kondusif dan terkendali.

Babak pertama pertandingan, bola hampir di kuasai oleh Singkarak, akan tetapi pada menit-menit terakhir babak pertama, Gunung Talang berhasil mencetak Skor, dan skor 1-0 bertahan sampai berakhirnya pertandingan, Piala bergilir Bupati Solok Cup dimenangkan oleh Kecamatan Gunung Talang. (By)

Pos terkait