Sumbar Raih Emas Gemilang di Porwil Sumatera XI, Kemenangan Adu Penalti Drama Tersendiri

TOPSUMBAR – Tim Sepakbola Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil memenangkan medali emas dalam Porwil Sumatera XI setelah mengalahkan tuan rumah Riau dalam drama adu penalti dengan skor 6-5 pada Selasa 14 November 2023.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengungkapkan rasa syukur, terima kasih, kebanggaan, dan apresiasi yang mendalam.

“Alhamdulillah. Doa bersama masyarakat Sumatera Barat telah dijawab. Perjalanan gemilang Sumbar di Porwil Riau ditutup dengan kemenangan emas dalam cabang sepakbola. Terima kasih kepada para pandeka Sumbar yang bertanding di babak final, berhasil mengantarkan emas ke Ranah Minang. Prestasi ini mengakhiri puasa emas Sumbar dalam cabang sepakbola Porwil selama 20 tahun,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Gubernur menyebutkan bahwa secara keseluruhan, Sumbar meraih 22 medali emas pada Porwil Sumatera XI di Riau, menempatkannya di posisi ke-3 di bawah Provinsi Riau sebagai tuan rumah yang berada di peringkat pertama, dan Provinsi Bangka Belitung (Babel) di peringkat kedua.

Gubernur Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Sumbar, pelatih, dan official yang telah mengukir prestasi gemilang untuk nama Sumbar di panggung Porwil XI.

“Kami menyampaikan penghargaan dan kebanggaan kepada seluruh atlet yang gigih membela nama Sumbar di Porwil XI. Juga kepada para pelatih dan official tim. Semua ini berkat kerja keras, tekad, doa bersama, dan tentu saja bantuan Allah SWT,” tambah Gubernur.

Menanggapi jalannya pertandingan final sepakbola, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar, Maifrizon, melalui sambungan seluler mengungkapkan bahwa Sumbar berhasil mengalahkan Riau di Stadion Kaharuddin Nasution melalui adu penalti dengan skor akhir 6-5 untuk Sumbar.

Sebelum adu penalti, Tim Sumbar memberikan perlawanan sengit dan merepotkan tim tuan rumah.

“Secara keseluruhan, kita mendominasi jalannya pertandingan baik pada babak normal maupun waktu tambahan. Kemenangan ini di adu penalti adalah hasil yang pantas untuk Sumbar. Tentu saja, pencapaian ini menjadi catatan penting dan evaluasi sebelum kita berlaga di POS Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang, karena kita sudah memastikan satu tempat di babak utama,” kata Maifrizon.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait