Bupati Solok Resmi Membuka Turnamen Sepakbola Bupati CUP 2022

Kabupaten Solok | TopSumbar – Turnamen sepakbola Bupati Solok Cup 2022 resmi dimulai di Stadion Tuangku Tabiang Komplek GOR Batu Batupang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Jumat (04/11/2022).

Pembukaan turnamen ditandai dengan pemukulan tabuh oleh Bupati Solok, Epyardi Asda, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny.Emiko Epyardi Asda, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison beserta Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo, Ketua Panitia Pelaksana, Sofriwandi, dan Kepala OPD se-Kabupaten Solok. Kapolres Arosuka, AKBP Apri Wibiwo, Kapolres Kota Solok AKBP Ahmad Fadilan, dan Kasdim 0309, Mayor Inf. Hendra Arioko.

Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan, selama dia masih Bupati Solok, maka Bupati Cup akan dilaksanakan setiap tahunnya. ” Kita akan selalu menganggarkan dalam APBD untuk kegiatan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat seperti sepak bola dan volley ball,” sebut bupati.

Bacaan Lainnya

Diharapkan, Turnamen ini akan melahirkan pemain-pemain terbaik putra asli Kabupaten Solok yang akan membawa nama Kabupaten Solok pada event yang lebih tinggi.

”Bagi pemain terbaik nantinya akan saya usahakan mempekerjakan di Pemerintahan Kabupaten Solok. Jika dia swasta akan kita bina, akan kita berikan fasilitas agar usahanya bisa berkembang,” tutur Epyardi.

Epyardi juga menghimbau kepada pemain dan penonton supaya tetap menjaga sportifitas. ” Kepada wasit dan perangkat pertandingan supaya adil dalam memimpin pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo mengatakan, PSSI Sumbar mendukung Bupati Cup Solok 2022 ini. Semoga turnamen ini menghasilkan pemain-pemain terbaik, yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Solok.

Pada kesempatan itu, PSSI Sumbar juga memberikan sumbangan sebesar 10 Juta Rupiah untuk pelaksanaan Bupati Cup.

Adapun pertandingan perdana turnamen itu mempertemukan Tim Kecamatan Gunung Talang melawan Tim Kecamatan Lembah Gumanti. Jalan pertandingan perdana ini berlangsung seru dan sengit.

Pertandingan itu berhasil dimenangkan Kecamatan Gunung Talang dengan skor akhir 2-1.

(By)

Pos terkait