Turnamen Sepak Bola Jorong Cup ke-IV Sungai Rumbai Sukses Digelar, Pasar Baru Pemenangnya

Dharmasraya | Topsumbar – Turnamen sepak bola antar Jorong di Nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur Cup ke-1V tahun 2022 ini sukses digelar, mulai dari tanggal 24 Agustus hingga Rabu (12/10/2022) acara secara resmi ditutup oleh Pj. Wali Nagari Sungai Rumbai Dedet, S.Pd.

Bertempat di GOR Mini Tuanku Kerajaan Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, turnamen sepak bola ini diikuti oleh 11 tim jorong yang ada di Nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur, ditambah satu tim dari Polsek Sungai Rumbai.

Dari hasil pertandingan, tim Jorong Pasar Baru berhasil memenangkan pertandingan setelah berjibaku mematahkan lawan tim Jorong Pasar Tangah dengan skor 2-0.

Bacaan Lainnya

Pj. Wali Nagari Sungai Rumbai Dedet yang juga menjabat sebagai Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya mengatakan turnamen sepak bola Sungai Rumbai Cup ke-1V ini secara keseluruhan dari awal hingga akhir berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Alhamdulilah turnamen sepak bola antar jorong ini secara keseluruhan dari awal hingga akhir berjalan lancar tanpa ada kendala. Pemenang dalam pertandingan ini adalah Jorong Pasar Baru dan sampai saat ini Jorong Pasar Baru merupakan juara bertahan yang belum terkalahkan,” ucapnya.

Dedet juga mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan dan menyukses terlaksananya turnamen ini dengan baik dan juga apresiasi untuk semua pihak yang turut berpartisipasi dalam turnamen ini.

Ijal Sekretaris Pemuda dan juga panitia pelaksana turnamen sepak bola antar Jorong di Nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur ketika dikonfirmasi via telephone menuturkan turnamen ini telah dimulai sejak tahun 2016 semasa mendiang Wali Nagari H. Rasul Hamidi Dt Saridano dan itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Sempat vakum dua tahun karena terkendala Covid-19, dan sekarang digelar lagi. Dengan adanya acara ini kita berharap dapat melahirkan bibit baru dan kalau memungkinkan bisa kembali menghidupkan kembali club Poser (Peresatuan Olahraga Sungai Rumbai) yang pernah exis dan berprestasi di tahun-tahun terdahulu,” imbuhnya.

(HA)

Pos terkait