Bupati Solok Resmikan Pasar Nagari Batang Barus Sekaligus Launching Excavator

Kabupaten Solok | TopSumbar – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi meresmikan Pasar Nagari Batang Barus sekaligus Launching Excavator, berlokasi di Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Senin (31/10/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Lucky Efendi, Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Syahrial, MM, Kepala DPMN Romi Hendrawan, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, Kepala Dinas Pendidikan Zainal Jusmar, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Forkopimcam, Walinagari Batang Barus Syamsul Azwar, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Nagari Batang Barus serta Masyarakat Nagari Batang Barus

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam sambutannya mengatakan, pada Tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Solok telah menganggarkan kurang lebih 2 Milyar Rupiah untuk pembangunan Nagari Batang Barus. Khusus Pasar Batang Barus ini selanjutnya akan kita lakukan pengecoran.

Bacaan Lainnya

”Kedepan, kita akan bersama-sama membangun Kabupaten Solok yang sebelumnya nomor tiga termiskin akan kita jadikan Terbaik di Sumatera Barat,” janji Epyardi.

“Selain itu, kesenian di dalam nagari juga akan kita berdayakan kembali, nanti akan kita berikan edaran kepada seluruh Walinagari untuk membina seluruh pelaku kesenian di Kabupaten Solok.”Ucap Bupati.

” Bupati Solok juga mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Nagari Batang Barus yang telah membantu menjalankan kerja Pemerintah Daerah, hari ini kita resmikan bersama-sama Pasar Nagari Batang Barus ini.

“Pasar adalah tempat bertemunya pembeli dan penjual barang atau jasa. Dalam konsep tradisional, pasar diartikan sebagai tempat bertemunya penjual (supply) dan pembeli (demand), sehingga menimbulkan transaksi.

Harapan Beliau setelah diresmikan pasar nagari ini, semoga perekonomian di Nagari Batang Barus ini bertambah terus kedepannya.

Dalam kunjungan itu, Bupati Epyardi Asda juga menerima berbagai usulan masyarakat untuk program pembangunan di Nagari Batang Barus, diantaranya sarana dan prasarana sekolah di SMKN 2 Gunung Talang, SDN 31 Batang Barus, SDN 07 Batang Barus dan SDN 41 Batang Barus.

Selanjutnya beberapa akses jalan yang rusak di nagari itu, fasilitas kesehatan, fasilitas pertanian serta Taman Pemakaman Umum (TPU) di Kayu Jao

Sebelumnya Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam pembangunan Pasar Nagari Batang Barus.

”Hari ini kami atas nama pemerintah melaporkan seluruh kegiatan yang direncanakan pada rakorbang tahun 2021 telah 100% terlaksana,” ucap Syamsul Azwar.

Selanjutnya, pembangunan Pasar Batang Barus ini didapatkan dari bantuan dana desa. Kedepan, pihaknya juga berharap untuk mendapatkan bantuan program Kotaku dari Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi.

Menanggapi itu, Athari Gauthi Ardi mengatakan, berkat kerjasama yang baik antara Programnya di DPR RI dengan Pemerintah Daerah, saat in telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok.

”Sebentar lagi akan memasuki tahun-tahun politik, untuk itu kepada masyarakat saya berharap agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, jangan sampai kita tercerai berai karena perbedaan pendapat,” sebut Athari.

Untuk pasar Nagari Batang Barus, dirinya akan sampaikan langsung kepada Menteri Perdagangan RI. Semoga nanti akan ada bantuan yang bisa diberikan oleh pemerintah pusat demi kemajuan Pasar Batang Barus ini nantinya.

Acara dilanjutkan dengan Launching Excavator yang bertempat di Pasar Nagari Batang Barus.
(By)

Pos terkait