Bakti Sosial Polres Dharmasraya Bagikan Ratusan Sembako di Nagari Taratak Tinggi Kecamatan Timpeh

Dharmasraya| TopSumbar – Kapolres Dharmasraya beserta jajaran bagikan ratusan paket sembako bagi warga kurang mampu di Nagari Taratak Tinggi Beringin Sakti Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Jumat (16/09/2022).

Kegiatan Bakti sosial tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Dharmasaraya AKBP Nurhadiansyah SIK, dan didampingi oleh Kasat Bimmas Polres Dharmasaraya Iptu Azriman,  Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung AKP Agus Salem, Kasubsi Penmas Humas Polres Dharmasraya Ipda Marbawi, SH, Tokoh Masyarakat Wigiono, Wali Nagari Taratak Tinggi, Ahmad Khaidar Dt. Temanggung, serta masyarakat penerima bantuan.

Bakti Sosial dengan pembagian sembako oleh Polres Dharmasraya kurang lebih sebanyak 300 paket.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Nagari Taratak Tinggi Beringin Sakti Kecamatan Timpeh melalui tokoh masyarakat Wigiono menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang berikan Polres Dharmasraya.

Salah satu penerima Bakti Sosial Polres Dharmasraya Markum usai penyerahan paket  sembako dari Kapolres kepada awak media mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada kapolres atas bantuan yang diterima.

“Terimakasih kepada Kapolres Dharmasraya beserta jajaran atas perhatian dan bantuan paket sembako yang telah saya terima hari ini. Alhamdulillah bantuan ini tentunya bisa memenuhi kebutuhan kami untuk beberapa hari kedepan,” ucap Markum.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK saat acara bakti sosial itu menyampaikan paket sembako dibagikan sebagai wujud kepedulian polri untuk membantu meringankan beban masyarakat pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

“Paket sembako ini murni kita bagikan untuk membantu meringankan beban masyarakat pasca penyesuaian harga BBM. karena selama ini 70 persen subsidi BBM dinikmati oleh kalangan yang mampu. Sebagai gantinya pemerintah akan mengalihkan subsidi tersebut ke bentuk bantuan sosial yang saat ini sedang  proses distribusi,” ucap Kapolres menjelaskan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa jangan menilai besar atau kecilnya bantuan yang diberikan, tapi ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarkat yang terdampak atas kenaikan BBM.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga melepas keberangkatan Tim Bhabinkamtibmas yang langsung mengantarkan paket bansos Kepada masyarakat penerima yang berhalangan hadir dengan mengendarai sepeda motor ke rumah -rumah. Proses distribusi door to door itu diharapkan bisa lebih efektif, mengena dan tepat sasaran. Karena sesuai arahan kapolres tujuan pendistribusian sembako ini adalah membantu warga kurang mampu. (Y/HMS polres)

Pos terkait