Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lima Puluh Kota · 22 Jun 2022 15:31 WIB ·

Kabupaten Limapuluh Kota Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City


 Kabupaten Limapuluh Kota Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Perbesar

LIMAPULUH KOTA, – Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan master plan kota cerdas  (Smart City) Quick Win program unggulan Kabupaten Limapuluh Kota tahap 1 di Aula Kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Rabu (22/6).

Bupati Safaruddin menekan Kabupaten Limapuluh Kota menjadi salah satu daerah dari 4 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat yang difasilitasi Kementrian Komunikasi dan Informasi dalam menggelar kegiatan ini.

Menurutnya, Implementasi kota cerdas ini merupakan kebutuhan Limapuluh Kota dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia berpendapat gerakan implementasi kota cerdas yang diinisiasi oleh kementrian komunikasi dan informatika adalah fondasi bagi Limapuluh Kota untuk  mengambil manfaat mewujudkan 4 perioritas visi misi daerah seperti peningkatan  infrastruktur IBU Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak, Peningkatan Infrastruktur jalan, Pertanian dan Mendorong tumbuh dan berkembangnya sektor kepariwisataan.

“Dibutuhkan inovasi-inovasi yang ditandai dengan dipenuhinya 6 pilar penunjang  kota cerdas, seperti Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society dan Smart Environment,” katanya.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh peserta bimtek berperan aktif dalam memberikan masukan, sumbang saran, ide-ide kreatif yang lebih nyata dan terukur serta realistis, sehingga dokumen masterplan kota cerdas Kabupaten Limapuluh Kota betul-betul dapat terwujud, ” pungkasnya.

Sebelumnya,  panitia Pelaksana, kepala Dinas Kominfo Limapuluh Kota, Eki Heri Purnama menyebutkan  Bimtek penyusunan Master Plan  Kota cerdas ini sebagai landasan dan pedoman dalam penyusunan perencanaan pembangunan Smart City di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Ini bertujuan tersedianya dokumen master plan yang sistematis  berdasarkan data primer dan sekunder dari setiap satuan kerja perangkat daerah,” katanya.

(ton)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berlaga di Lsi U-11, Bupati Safaruddin Acungkan Jempol untuk Ssb Liberty United

28 September 2022 - 05:40 WIB

Camat Terbaik Limapuluh Kota Rahmad Hidayat Dinilai Tim Provinsi

20 September 2022 - 11:04 WIB

Hari Perhubungan Nasional 2022, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Berharap Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

19 September 2022 - 21:21 WIB

Lakukan Penyegaran, Bupati Rotasi dan Mutasi 59 ASN di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota

19 September 2022 - 10:49 WIB

Siapkan Dana Rp 1,1 M, Bupati Safaruddin Minta LPTQ Naikkan Peringkat Limapuluh Kota di MTQ Sumbar 2023

17 September 2022 - 08:31 WIB

HKGN 2022, 832 Murid Sd Praktik Sikat Gigi Di Depan Bupati Safaruddin

12 September 2022 - 14:18 WIB

Trending di Lima Puluh Kota