Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lima Puluh Kota · 31 Mei 2022 09:15 WIB ·

130 Orang ASN di Pemkab Lima Puluh Kota di Lantik dan di Ambil Sumpahnya


 130 Orang ASN di Pemkab Lima Puluh Kota di Lantik dan di Ambil Sumpahnya Perbesar

Lima Puluh Kota,-Roda mutasi di Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota kembali bergulir. Kali ini berlokasi di aula kantor Bupati Lima Puluh Kota, kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Administrasi, Pejabat Pengawas serta Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional di lingkungan daerah tersebut dilangsungkan, senin (30/5).

Dalam kegiatan mutasi tersebut dilantik sebanyak 31 orang pejabat Administrator, 17 orang pejabat Pengawas dan 82 orang pejabat yang dilakukan penyetaraan jabatannya dari administrasi ke dalam jabatan Fungsional oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo yang saat itu diwakili oleh Sekda, Widya Putra.

Dalam acara tersebut turut hadir, unsur Forkopimda, Asisten Administrasi Umum, Kaban BKPSDM, serta beberapa orang kepala OPD di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota.

Dalam sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota melalui Sekda mengatakan bahwa pelantikan dalam jabatan Administrator (Eselon 3) ini merupakan penyegaran serta untuk mengisi kekosongan di beberapa bagian di sekertariat dan beberapa OPD di daerahnya.

“Selain pelantikan pejabat Administrator, kita juga melakukan penyetaraan jabatan fungsional yang merupakan jabatan Eselon 4/jabatan pengawas, sebagaimana yang diamanatkan oleh Permenpan No 17 tahun 2021, seperti yang telah kita lakukan pada 31 Desember 2021 lalu,”ungkap Widya.

Sementara untuk formasi jabatan Pengawas (Eselon 4) yang saat itu dilantik, ia mengatakan tidak dilakukan penyetaraan jabatan fungsional sesuai dengan peraturan yang berlaku. Adapun jabatan Pengawas yang tidak disetarakan ke jabatan Fungsional adalah Kasi dan Kasubag di Kecamatan.

Seterusnya, Widya mengungkapkan, dengan kegiatan mutasi dan penyetaraan jabatan fungsional ini dapat hendaknya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif dan efisien kedepannya. “Dengan adanya mutasi dan penyederhanaan birokrasi ini, diharapkan adanya tanggungjawab yang diemban oleh ASN kepada atasannya dan kepada Tuhan yang Esa, sebab pada kegiatan ini seluruh pejabat ini disumpah diatas kitab suci kepercayaannya masing-masing. Oleh sebab itu mari kita bekerja optimal dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Sehingga keberadaan kita dapat langsung berdampak positif dan langsung disarankan oleh masyarakat di Lima Puluh Kota,”sambungnya.

Terakhir dirinya berpesan kepada seluruh ASN yang dilantik tersebut untuk tetap menjaga marwah Kabupaten Lima Puluh Kota dengan etos kerja dan Profesionalisme kerja. Selanjutnya, memaksimalkan komunikasi dalam menjalankan tugas, menciptakan inovasi-inovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan saling bahu-membahu dalam menyukseskan program kegiatan pada masing-masing perangkat daerah.

(ton)

Hits: 20

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Camat Terbaik Limapuluh Kota Rahmad Hidayat Dinilai Tim Provinsi

20 September 2022 - 11:04 WIB

Hari Perhubungan Nasional 2022, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Berharap Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

19 September 2022 - 21:21 WIB

Lakukan Penyegaran, Bupati Rotasi dan Mutasi 59 ASN di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota

19 September 2022 - 10:49 WIB

Siapkan Dana Rp 1,1 M, Bupati Safaruddin Minta LPTQ Naikkan Peringkat Limapuluh Kota di MTQ Sumbar 2023

17 September 2022 - 08:31 WIB

HKGN 2022, 832 Murid Sd Praktik Sikat Gigi Di Depan Bupati Safaruddin

12 September 2022 - 14:18 WIB

HKGN 2022, 832 Murid Sd Praktik Sikat Gigi Di Depan Bupati Safaruddin

12 September 2022 - 10:42 WIB

Trending di Lima Puluh Kota