Peringatan Nuzulul Qur’an, Saiful Hadi Dukung Kegiatan Remaja Masjid Nagari Sariak Laweh

LIMAPULUH KOTA,-Tokoh masyarakat Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Saiful Hadi Datuak Bagindo Bosa Nan Kayo, memberikan apresiasi kepada kalangan remaja nagari setempat karena telah berinisiatif menggelar kegiatan kegamaan berupa peringatan Nuzulul Qur’an.

Menurut Saiful Hadi Datuak Bagindo Bosa Nan Kayo, peringatan Nuzulul Qur’an selain bertujuan untuk mendidik anak-anak agar akrab dengan masjid dan dapat menggali ilmu agama selama libur pada saat ramadhan.

”Kegiatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu agama dari anak-anak dan supaya mereka semakin akrab dengan masjid. selain itu kegiatan ini untuk mengantisipasi anak-anak agar tidak terjerumus kedalam kegiatan yang tidak bermanfaat,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Saiful Hadi Datuak Bagindo Bosa Nan Kayo, kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat. Bahkan, dia berharap lomba adzan dan Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) dan Nasyid menjadi agenda tahunan remaja masjid yang ada di Nagari Sariak Laweh.

“Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini. Tujuannya sangat mulia. Selain untuk melahirkan muadzin-muadzin muda, juga sebagai tameng bagi anak muda di era milenial,” ujarnya.

Saiful Hadi Datuak Bagindo Bosa Nan Kayo berharap, peserta yang telah berlomba, akan menjadi penerus yang mengumandangkan adzan di masjid. Masjid harus diramaikan dengan suara adzan.

Sementara itu Ketua Panitia Ramadhan Remaja Masjid Nagari Gadang, Kenagarian Sariak Laweh, Maulama Adib Maweta didampingi Sekretaris Nadea Risinta Sari mengatakan bahwa, dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an remaja masjid Nagari Gadang menggelar kegiatan perlombaan yang bernuansa islami bertempat di mushala Al Kautsar Nagari Gadang.

“Kegiatan ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi untuk menghadirkan muadzin-muadzin muda dari Nagari Sariak Laweh,” ujar Maulama Adib Maweta.

Dikatakan, adapun jenis perlombaan yang diadakan lomba adzan untuk timgkat SD dan lomba Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) dan Nasyid untuk tingkat SMA.

“Peserta lomba adalah utusan masing-masing jorong yang ada di Kenagarian Sarik Laweh. Bagi pemenang masing-masing lomba akan membawa hadiah tropi dan tabanas yang telah disiapkan pihak panitia lomba.” pungkas Maulama Adib Maweta diamini Nadea Risinta Sari.

(Ton)

Pos terkait