Peduli Wartawan, Irfendi Arbi Bantu Kursi Untuk Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh,-Predikat sebagai sahabat wartawan memang tidak lepas dari sosok seorang H. Irfendi Arbi. Bupati periode 2016-2021 itu tidak sedikit berpartisipasi dalam bantu awak media di Luak Limopuluah baik saat masih aktif sebagai Bupati dan setelah purna tugas seperti sekarang.

Bukti terbarunya yakni saat anggota Balai Wartawan melakukan iuran untuk membeli kursi untuk keperluan balai wartawan Luak Limopuluah, Kamis (21/4), putra asli Koto Tangah Simalanggang itu pun ikut berpartisipasi “badoncek” untuk membeli kursi tersebut.

“Apa benar kursi di BW sudah banyak yang rusak, biar saya bantu belikan agak 10 buah,” ujar Irfendi Arbi via telfon.

Bacaan Lainnya

Tak lama berselang kursi yang dijanjikannya tersebut langsung datang ke Balai Wartawan Luak Limopuluah di bawa oleh kawan-kawan wartawan. Saat itu penyerahan kursi disaksikan oleh beberapa wartawan, seperti wartawan senior Dodi Sastra, Arya Gusman, Adi Poker, Akmal, Taufik, Toni, Agung dan Dt Saiful Hadi.

Salah seorang wartawan muda Adi Parker, menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan mantan Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi itu.

Semoga, dengan bantuan kursi yang diberikan bapak Irfendi Arbi, dapat bermanfaat bagi Balai Wartawan. Karena, fasilitas kursi yang ada di Balai Wartawan saat ini memang sudah usang dan sebagian tidak layak lagi sebab ada yang patah, pecah dan remuk karena dimakan usia.

“Kami menyampaikan apresiasi sekaligus terimakasih banyak kepada bapak Irfendi Arbi atas dukungan dan suportnya kepada kawan-kawan wartawan. Saya melihat dan merasakan bahwa beliau memang sering turun kelapangan memberikan bantuan kepada masyarakat tidak hanya saat menjabat tetapi setelah tidak menjabat lagi, beliau tidak berubah,” ungkap Adi, tokoh muda Kecamatan Lareh Sago Halaban ini.

Hal serupa juga disampaikan Arya Gusman, menurutnya Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, H Irfendi Arbi, saat ini tokoh yang peduli dengan sesama terutama yang benar-benar membutuhkan.

“Setahu saya, bapak Irfendi Arbi, selalu tak kenal lelah menebar kebaikan kepada semua kalangan, tidak hanya wartawan. Dia sosok penolong dan pemurah, serta sangat dekat dengan siapa saja,” ucapnya.

Sementara itu, Saiful Hadi Dt Bagindo Bosa Nan Kayo, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Akabiluru itu juga memberikan apresiasi kepada Irfendi Arbi. Menurutnya, Irfendi Arbi, sosok Bupati periode 2016-2021 yang cepat tanggap dan respon dengan kondisi terkini masyarakat.

“Saya salut dengan beliau, yang selalu tanggap dan cepat bergerak dalam merespon apa yang disampaikan masyarakat,” ucapnya.

(Ton)

Pos terkait