Pengurus KONI Payakumbuh Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Payakumbuh,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh periode 2022-2026 yang dipimpin Ketua Umum, Yengki Otrio resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan Plt. Ketum KONI Sumbar, Hamdanus di ruangan meeting Room Aula Ngalau, Lantai III Balaikota Payakumbuh, pada Jumat (18/3).

Hadir dalam pelantikan walikota Payakumbuh Riza Falepi, Forkopimda, serta sejumlah pengurus KONI Propinsi Sumbar.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada Pengurus KONI Payakumbuh yang baru saja dilantik,” sebut Hamdanus.

Menurutnya, usai pelantikan pengurus diharapkan langsung bekerja dalam menyiapkan berbagai event dan pembinaan olahraga kedepan.

“Dukungan pemerintah juga diharapakan, tidak ada lagi jarak antara pemerintah dengan KONi dalam kemajuan olahraga,” katanya.

Ketua Umum KONI Payakumbuh Yengki Otrio dalam sambutannya akan langsung tancap gas melakukan pembinaan olahraga.

“ibarat kata pepatah Minang, ‘Indak Maangok Kalua Badan’. Artinya, KONI Payakumbuh berkomitmen akan memperdayakan Potensi yang ada di daerah,” katanya.

Menurutnya, Kepengurusan KONI yang barus saja dilantik akan berjuang membina atlet-atlet daerah yang didukung dengan sarana yang memadai.

“Kita himpun potensi yang ada dan berjuang dengan hasil. Tidak membeli kemenangan dan tidak pula membayar kesalahan” sebutnya.

Untuk itu, ia meminta dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah, agar kedepan kepungurusan periode 2022 -2026 mampu membuat perubahan,” tutupnya.

Sementara itu, walikota Payakumbuh, Riza Falepi menyebutkan pihaknya akan selalu mendukung berbagai kegiatan keolahragaan di daerahnya.

Hal itu dibuktikan dengan telah disiapkannya berbagai sarana olahraga di berbagai sudut di Kota Payakumbuh.

“Berbagai tempat olahraga telah kita bangun, kita harap sarana ini dapat mendukung kegiatan keolahragaan demi kemajuan dunia olahraga di Kota Payakumbuh,” tutupnya.

(Ton)

Pos terkait