Pj Wako Payakumbuh Serahkan Sejumlah Bantuan, 300 Kg Rendang diberikan untuk Korban Bencana Pesisir Selatan

Pj Wako Payakumbuh Serahkan Sejumlah Bantuan, 300 Kg Rendang diberikan untuk Korban Bencana Pesisir Selatan

TOPSUMBAR – Pj Wako Payakumbuh, Jasman bertolak ke Pesisir Selatan untuk menyerahkan bantuan kepada Korban terdampak banjir di Pesisir Selatan.

Pemerintah Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan berupa selimut, air mineral, ambulance bersama 5 orang orang paramedis, dan obat-obatan untuk korban bencana alam.

Selain itu, ratusan kilogram rendang juga disiapkan Pemko Payakumbuh sebagai pasokan makanan untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemko Payakumbuh terhadap warga Pesisir Selatan yang mengalami musibah beberapa hari ini.

“Kita menyerahkan bantuan ini kepada dunsanak kita yang berada di Pesisir Selatan. Beberapa hari yang lalu, saudara kita di Pesisir Selatan tengah mengalami musibah bencana. Oleh karena itu, bantuan ini kita berikan untuk meringankan beban dunsanak kita,” ujar Pj Jasman Senin, 11 Maret 2024.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Dari OPD, Baznas, hingga Bank Nagari Kota Payakumbuh turut serta dalam memberikan iuran bantuan tersebut.

Ketua TP-PKK, Lasta Jasman turut mendampingi bersama Kepala Dinsos, Kepala Dinkes, Kalaksa BPBD, Kadis Perhubungan, Baznas Payakumbuh, serta OPD terkait.

Sebanyak 166 puch daging, 166 pouch Jamur, serta 166 pouch telur, dan rendang kurang lebih sekitar 300kg diserahkan kepada Pemkab Pesisir Selatan.

Selain bantuan makanan, bantuan seperti obat-obatan, sleimut, air mineral, turut diberikan kepada korban terdampak bencana banjir.

“Kita turut membawa paramedis serta obat-obatan. Semoga dapat mengobati saudara kita yang sedang sakit atau sekedar mengecek kondisi kesehatannya pasca bencana,” tambahnya.

Pj Jasman juga menyampaikan bahwasanya penyaluran bantuan tersebut akan berlangsung hingga tanggal 18 Maret mendatang.

“Insyaallah kita akan mengirimkan bantuan untuk warga Pesisir Selatan hingga 18 Maret mendatang. Ini adalah bantuan yang berasal dari sumbangan ASN kita di Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa bantuan dari Pemko Payakumbuh tersebut sangat bermanfaat nagi warganya.

“Bantuan rendang ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita, terlebih saat ini kita tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Insyaallah rendang ini dapat dinikmati masyarakat kita saat sahur dan berbuka nanti,” ujarnya.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Pesisir Selatan, sangat berterimakasih kepada Pemko Payakumbuh. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang tengah dialami masyarakat kita,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait