Memperkuat Ikatan Pers, Dialog Kota Bertuah dan Pusat Pemerintahan Riau

TOPSUMBAR –  Penyelenggaraan layanan hubungan media antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jurnalis di Kota Bukittinggi memberikan kesempatan bagi mereka untuk menuju Kompleks Perkantoran Bandara Tenayan Raya, yang kini menjadi pusat pemerintahan Kota Pekanbaru, Riau.

Acara ini diadakan pada Kamis, 23 November 2023.

Kota Pekanbaru, yang saat ini dipimpin oleh Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP., M.AP., merupakan ibu kota provinsi Riau.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Raja Hendra Saputra, S.STP, yang diwakili oleh Sekretaris Darma Alam Dananik, dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Verdira Dinanti, menyambut kedatangan rombongan dari Kota Bukittinggi untuk menjalani diskusi.

Dalam diskusi tersebut, Kabid IKP Verdira Dinanti menyampaikan program-program unggulan Kota Pekanbaru di Tanah Melayu dan kultur daerahnya.

Beliau juga membahas kerjasama antara media dan pemerintah di daerah tersebut bersama Dinas Kominfo Kota Bukittinggi yang dipimpin oleh Suryadi dan Remon Aresta sebagai Kabid IKP beserta insan pers Kota Bukittinggi.

“Dari total 320 media, baik online maupun cetak, yang beroperasi di Kota Pekanbaru, kami melakukan pendekatan yang intens. Kami juga telah mengadakan pelatihan penulisan berita untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna meningkatkan kemampuan merilis kegiatan,” ujar Verdira.

“Perlu diingat, wilayah kita memiliki luas yang setara dengan DKI Jakarta, dengan 15 kecamatan yang masing-masing memiliki wilayah yang luas. Sebuah kecamatan di wilayah kita bahkan setara dengan luas Kota Payakumbuh, Sumatra Barat,” tambahnya.

Kota Pekanbaru, dengan luas wilayah mencapai 632,26 km persegi, bukan hanya sebagai ibu kota provinsi Riau, tetapi juga sebagai salah satu pusat ekonomi terbesar di Pulau Sumatera.

Kota ini memiliki tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait