Di Ikut 27 Tim, Open Turnamen Volly P3B Cup 3 di Gelar

Lima Puluh Kota | Top Sumbar,-Dalam rangka meresmikan lapangan volly di Jorong Padang Batang Korong Bukik Tangah, Kecamatan Mungka, club volly P3B (Persatuan Pemuda Padang Batang) menggelar Open Turnamen bola Volly, Senin (21/2) malam.

Pembukaan turnamen bola volly tersebut dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, yang saat itu diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Desri Imam, Wali Nagari Sungai Antuan, Rafles, tokoh masyarakat dan ratusan pasang mata penonton yang memadati lapangan volly pemuda jorong Padang Batang Korong Bukik Tangah tersebut.

Dalam sambutannya, Desri Imam sangat mengapresiasi kegiatan turnamen volly yang digelar oleh pemuda di jorong Padang Batang, Nagari Sungai Antuan, Kecamatan Mungka tersebut. Ia mengungkapkan olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di daerah. Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

Bacaan Lainnya

“Acara ini luar biasa, selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, event ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga sekaligus mengembangkan silaturahmi kita,” ungkapnya.

Ia berharap, gebrakan dibidang olahraga yang dilakukan oleh pemuda di Kecamatan Mungka ini dapat menjadi contoh nantinya bagi pemuda lainnya di Lima Puluh Kota untuk dapat membuat event olahraga setiap Nagari di Lima Puluh Kota.

“Kita berharap, pemuda didaerah kita ini lebih aktif kedepannya, dan dapat melakukan kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Prima dan teman-teman di Kecamatan Mungka ini, sehingga kedepannya akan muncul anak-anak muda yang aktif dan sehat, selain itu juga lahir calon-calon pemimpin yang enerjik didaerah kita,”ungkapnya.

Bak gayung bersambut, Prima Myfirstson selaku pembina Club P3B Mungka, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan kegiatan turnamen volly didaerahnya tersebut.

“Kami selaku pemuda daerah mengucapkan terimakasih kepada Pemda Lima Puluh Kota yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan kami ini, Turnamen bola volly ini bukan menang dan kalah, tapi diharapkan menjadi ajang keakraban dan silaturahmi kita, serta dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” ujar Prima, yang juga pernah mewakili Sumatera Barat pada Pertukaran Pemuda di tahun 2012 itu.

Ia berharap penyelenggaraan turnamen volly ini juga dapat mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam cabang olahraga bola volly, serta dapat mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab dan mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme di Kecamatan Mungka dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sementara itu, Doni Hartono selaku Ketua Panitia, melaporkan kegiatan turnamen volly tersebut akan digelar selama 20 hari dan diikuti 27 Tim Se-Sumatera Barat. “Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 21 Februari sampai dengan 11 maret, kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan dapat menjadi agenda tahunan didaerah kita nantinya,” tutupnya.

Pada laga pembuka lag turnamen tersebut club yang bertanding adalah club volly PKB melawan club Iposkopa yang berhasil dimenangkan oleh club volly PKB. (Ton)

Pos terkait