Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lima Puluh Kota · 18 Jan 2022 14:28 WIB ·

Sertijab Camat Guguak, Bupati Himbau Pejabat Baru Untuk Langsung Bekerja


 Sertijab Camat Guguak, Bupati Himbau Pejabat Baru Untuk Langsung Bekerja Perbesar

Lima Puluh Kota,-Bertempat di halaman kantor Camat Guguak pelaksanaan Sertijab Camat Guguak dari Endra Azmar kepada Muftil Wahyudi, Selasa (18/1) berlangsung haru dan penuh keakraban.

Pejabat lama, Endra Azmar yang promosi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Lima Puluh Kota dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan serta kerjasama seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Guguak selama Ia menjabat sebagai Camat.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh kalangan masyarakat di Kecamatan Guguak atas bantuan serta dukungannya selama saya menjabat Camat disini, semoga kedepan daerah kita ini tamah lebih maju dengan Camat yang baru,” ungkapnya.

Di kesempatan berikutnya, Camat Guguak yang baru Muftil Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Luak dalam sambutannya meminta dukungan serta arahan berbagai pihak untuk membangun Kecamatan Guguak kearah yang lebih baik lagi.

“Sudah banyak yang dibuat oleh Camat yang sebelumnya untuk kemajuan Kecamatan Guguak ini, jadi untuk itu saya juga meminta dukungan serta masukan seluruh pihak dalam menjalankan pemerintahan di Kecamatan kita ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat M. dt. Adia menyampaikan rasa kesedihannya karena harus berpisah dengan Camat lama dan rasa bahagianya menyambut Camat Guguak yang baru.

“Selamat jalan Pak Endra Azmar semoga sukses bertugas ditempat yanga baru, dan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Muftil Wahyudi di Kecamatan Guguak, kami masyarakat berharap Bapak dapat melanjutkan melanjutkan pekerjaan Camat lama dan meningkatkaannya,”ungkapnya.

Di kesempatan itu juga, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Camat Guguak yang baru dan berterimakasih kepada Camat sebelumnya yang telah menjalankan tugas dengan baik, Ia mengatakan pergantian Camat ini merupakan suatu dinamika alami sebuah organisasi sebagai pembinaan karir dan sarana penyegaran.

“Jabatan yang saudara emban ini merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang ASN, dengan pertimbangan yang matang dan sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, masih banyak pekerjaan yang harus diperbuat untuk membangun daerah dan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu menurutnya salah satu peran Camat sangatlah penting dalam hal ini.

“Peran Camat sangatlah sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah. Hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang Camat memahami tugas pokok dan fungsinya, disamping itu Camat juga harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunannya, jadi segera bekerja,”sambungnya.

Ia juga mengingatkan bahwasanya seorang Camat adalah pelayan masyarakat dan bukan untuk dilayani, sehingga seorang Camat harus senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu melakukan koordinasi dengan berbagai mitra kerja.

“Tak kalah pentingnya, kami juga mengingatkan saudara agar dalam menjalankan tugas nantinya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum,”tutupnya.

Setelah sertijab Camat Guguak tersebut juga dilaksanakan sertijab TP-PKK Kecamatan Guguak daru Ny. Dian Endra Azmar kepada Ny. Rini Muftil Wahyudi yang dipimpin oleh Ny. Nevy Safaruddin. (Ton)

Hits: 15

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Camat Terbaik Limapuluh Kota Rahmad Hidayat Dinilai Tim Provinsi

20 September 2022 - 11:04 WIB

Hari Perhubungan Nasional 2022, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Berharap Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

19 September 2022 - 21:21 WIB

Lakukan Penyegaran, Bupati Rotasi dan Mutasi 59 ASN di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota

19 September 2022 - 10:49 WIB

Siapkan Dana Rp 1,1 M, Bupati Safaruddin Minta LPTQ Naikkan Peringkat Limapuluh Kota di MTQ Sumbar 2023

17 September 2022 - 08:31 WIB

HKGN 2022, 832 Murid Sd Praktik Sikat Gigi Di Depan Bupati Safaruddin

12 September 2022 - 14:18 WIB

HKGN 2022, 832 Murid Sd Praktik Sikat Gigi Di Depan Bupati Safaruddin

12 September 2022 - 10:42 WIB

Trending di Lima Puluh Kota