Dubes Arab Saudi Apresiasi Pendidikan di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,–Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Isham Abid Ats Tsaqafi mengunjungi Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Pada Minggu (30/1).

Kedatangan Duta Besar bersama wakil dan sekretarisnya itu dalam rangka kunjungan kerja sekaligus memberikan Tausiyah dihadapan Ribuan murid Insan Cendikia Boarding School (ICBS) Harau di Nagari Terantang, Kecamatan Harau.

Rombongan ini disambut langsung Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama unsur pimpinan ICBS. Ikut hadir, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Anasrullah, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi serta sejumlah Forkopimda setempat.

Bacaan Lainnya

Syaikh Isham Abid Ats Tsaqafi dalam sambutannya mengapresiasi pendidikan yang ada di Limapuluh Kota, seperti ICBS ini.

“Saya tidak menyangka disambut semeriah ini disini. Pendidikan, kebersihan dan keindahannya subhanallah,” sebutnya.

Kedepan, pihaknya siap memberikan support dan bantuan pendidikan terhadap ICBS dan sekolah lainnya di Sumatera Barat, termasuk kerjasama bidang lainnnya antar negara.

“Kami akan memfasilitasi hal ini, dan siap memberikan bantuan pendidikan ke ICBS,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan kedatangan Duta Besar Arab Saudi menjadi berkah bagi Kabupaten Limapuluh Kota khususnya bagi santri-santri di ICBS.

“Untuk itu, atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Barat kita ucapkan terimakasih kepada duta besar telah datang ke Limapuluh Kota” kata Gubernur.

Menurutnya, kedatangan dubes memiliki arti strategis dan harapan bagi dunia pendidikan. Ia berharap, duta besar dapat memberikan dukungan ke ICBS dan bantuan pendidikan ke Kabupaten Limapuluh Kota.

“Jika dubes memberikan bantuan kesini, artinya juga membantu pendidikan di Indonesia. Karena satri disini tidak hanya berasal dari Sumatera Barat saja,” sebutnya.

Sementara itu, Pimpinan ICBS, Ustaz Roni dalam sambutannya mengatakan saat ini terdaftar 4000 santri yang menuntut pendidikan di ICBS.

“Alhamdulillah ICBS sejauh ini sudah banyak melahirkan penghafal Alquran dan mewakili Sumatera Barat dalam berbagai lomba Nasional dan Internasional,” tutupnya. (Ton)

Pos terkait