Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 27 Sep 2021 16:35 WIB ·

Rakor Gerakan Pramuka, Kwarda dan Kwarcab Rumuskan Kebijakan yang Berorientasi


 Rakor Gerakan Pramuka, Kwarda dan Kwarcab Rumuskan Kebijakan yang Berorientasi Perbesar

Gerakan Pramuka Kota Solok, Kwartir Cabang (Kwarcab) 0310 hadiri undangan rapat koordinasi dari Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat tahun 2021, bertempat di Hotel Imelda, Kota Padang.

Rapat koordinasi Gerakan Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwarda Sumatera Barat merupakan wahana informasi dan komunikasi dalam upaya pengembangan Gerakan Pramuka di Sumatera Barat, kegiatan ini diselenggarakan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan tahunan yang digelar selama dua hari (27-28 September 2021) itu dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Kwarcab Kota Solok diwakili langsung oleh Ketua Kwarcab, Kak Ramadhani Kirana Putra didampingi oleh Ketua Harian Kak Wadirman, Sekretaris Kwarcab Kak Heppy Dharmawan dan Kak Jefri Hariyanto, Waka Bina Muda Kak Zulkarnaini dan Pusdiklatcab diwakili oleh Kak Risnofiardi serta dari adik-adik Dewan Kerja Cabang Kota Solok yang diwakilkan oleh Rahmat Hidayat dan Dita Yunisa Arsy.

Adapun tujuan diadakannya Rapat Koordinasi menghimpun masukan dari Kwarcab yang meliputi program Bidang Binamuda, Bidang Binawasa, Bidang Orgakum, Bidang Humas dan Teknologi Informasi, Bidang Usaha Dana Sarana dan Prasarana, Bidang Abdimasgana, Bidang Kesakaan dan Linkungan Hidup, serta Bidang Litbang dan Kerohanian, sesuai yang disampaikan oleh Kak Yulius selaku Ketua Harian Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy selaku Wakil Ketua Mabida yang membuka acara dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk koordinasi antara Kwarda dan kwarcab untuk merumuskan kebijakan yang berorientasi kepada internal dan eksternal organisasi.

“Rakor ini merupakan ajang penyampaian dan evaluasi atas program kerja yang sudah dilaksanakan, agar kita dapat mengetahui hasil apa yang dicapai, hambatan apa yang ditemui, serta langkah apa yang harus ditempuh untuk kelanjutan organisasi ke depan,” ungkap Kak Audy.

Melalui kesempatan tersebut, Kwarcab Kota Solok sesuai pesan dari Ketua Kwarcab, Kak Ramadhani Kirana Putra mengusulkan untuk tahun 2022 Kota Solok berkeinginan menjadi tuan rumah penyelenggaran kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun tingkat Sumbar dan sekaligus menyelenggarakan kegiatan Gelar Prestasi Daerah.

(gra)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok