Tim Pusterad TNI Pantau Penanganan Covid-19 di Kota Solok

Setelah dikunjungi Pangdam I/Bukit Barisan, kali ini Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyambut kedatangan tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang diwakili Kolonel Inf. Yoyo beserta rombongan di ruangan kerjanya, Komplek Balai Kota Solok, Jumat (13/08).

Turut mendampingi Wako, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino, OPD terkait, serta Kepala Badan Pusat Statistik Kota Solok, Amperianto.

Kolonel Inf. Yoyo dalam paparannya mengatakan, tujuan kedatangan ke Kota Solok mengkaji program yang akan dilakukan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Diterangkannya, Pusat Teritorial TNI Tingkatan Darat atau Pusterad adalah Badan Pelaksana Pusat di tingkat Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Tingkatan Darat.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, kami butuh masukan dari Bapak Wali Kota dalam mengkaji dan mencatat data sebagai kajian untuk ke depannya. Masukan dan data tersebut akan kita olah untuk dilaporkan kepada KSAD agar dijadikan program yang bisa bergandeng dengan pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi dan mengambil bonus demografi Indonesia 2045,” sebut Kolonel Inf Yoyo.

“Kita harus bersama-sama menyelamatkan karakter generasi penerus bangsa, apalagi dalam masa pandemi sekarang. Tidak hanya kesehatan dan ekonomi, namun Pendidikan generasi penerus kita juga harus diutamakan,” lanjutnya.

Sementara itu, Wako Zul Elfian dalam sambutannya mengatakan Bonus Demografi Indonesia 2045, kalau tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, tentu akan menjadi bencana nasional.

“Bonus Demografi Indonesia 2045 dan penanaman nilai-nilai kebangsaan harus menjadi prioritas kita untuk generasi penerus nanti,” jelas Wako.

Selanjutnya, Wako Solok mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian besar dari TNI yang telah memikirkan arah bangsa ini ke depannya.

“Anak-anak kita saat ini, cenderung tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Perilaku negatif masih banyak kita temukan dalam pergaulan remaja, seperti narkoba, balapan liar, tawuran remaja dan sebagainya. Kita harus mengarahkan generasi penerus ke jalan yang benar. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita,” tutup Wako.

(gra)

Pos terkait