Kebakaran di Pandan Ujung Kota Solok Hanguskan Toko dan Rumah Warga

Kejadian kebakaran menghanguskan beberapa buah toko di Jl. M. Yamin No. 45 Pandan Ujung, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kota Solok, Sabtu (21/08/2021) dini hari.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengaku turut prihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan tujuh unit toko dan 15 rumah warga.

“Ini musibah yang tidak pernah kita kehendaki dan saya berharap para korban kebakaran dapat tabah dan sabar karena ini semua adalah ujian,” ujar Wako, dikutip dari ANTARA.

Bacaan Lainnya

Pemko Solok bersama dinas dan instansi terkait akan segera melakukan penanganan dan akan memberikan bantuan logistik serta bantuan sembako kepada para korban.

“Kami akan memberikan bantuan berupa sembako dan akan membantu memperbaiki toko tersebut sesuai dengan kondisi keuangan daerah sehingga mereka bisa berjualan kembali,” ujar dia.

Menurut keterangan Lurah Pasar Pandan Air Mati, Ari Handoko api mulai menyala sekitar pukul 01.12 WIB dan baru padam pukul 04:02 WIB pagi.

“Empat unit mobil Damkar dari Kota Solok, dua unit dari Kabupaten Solok dan satu unit dari Kota Padang Panjang, beserta warga sekitar berjibaku memadamkan api selama 3 jam tersebut,” jelasnya.
Akibat dari insiden itu, tujuh unit toko dan 15 rumah warga hangus terbakar.

Sampai berita ini diterbitkan belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran di lokasi pertokoan tersebut, yang saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

(gra)

Pos terkait