Lurah VI Suku ajak Warga Sekitar Laksanakan Jumat Bersih

Lurah VI Suku Kota Solok Riko Budiawan melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakan kepedulian masyarakat akan sampah. Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong bersama warga di Kelurahan VI Suku, Jumat (25/06/2021).

Selain Lurah VI Suku, Sekretaris Lurah Masnita, Kasi Pem. dan Trantib Wery Elsya Putra, Kasi Kesra Ismarni, dan jajaran, Babinsa Kelurahan VI Suku, Ketua LPMK, RT/RW, Linmas dan masyarakat sekitar tampak hadir mengikuti gotong royong tersebut.

Dalam agenda jumat bersih ini, bertujuan untuk mengajak semua warga untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah di lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya

Melalui ketua RT 005/ RW 003, Kelurahan VI Suku mengajak warga melakukan gontong royong bersama membersihkan halaman perkarangan rumah masing-masing, serta saluran air dan sampah yang berserakan di sekitar wilayah tersebut.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian warga terhadap lingkungan. Mari bersama kita lakukan gotong royong ini bersama warga rutin setiap hari jumat di lokasi yang berbeda-beda nantinya,” papar Rico Budiawan.

Lebih lanjut, Rico mengatakan harapannya agar bisa berlanjut untuk seterusnya dan memotivasi warga untuk menjaga kebersihan di masa pandemi ini.

Selain itu, Lurah VI Suku Rico juga mengingatkan kepada warga sekitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19 di Kota Solok. (gra)

Pos terkait