Pramuka Kwarcab Kota Solok Bagikan Paket Sembako Jelang Idul Fitri

Wakil Walikota Solok dr. Ramadhani Kirana Putra selaku Ketua Kwarcab membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Sambut hari raya idul fitri 1442 H, Pramuka Kwarcab Kota Solok melakukan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur kepada sesama. Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada seluruh anggota pramuka dan warga kurang mampu, Sabtu (08/05/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Solok dr. Ramadhani Kirana Putra selaku Ketua Kwarcab, Ketua Harian dan Wakil Ketua Bidang Abdimas Humas dr. IGM Afridoni Araditha, Andalan Cabang serta Satgas Pramuka Peduli Kota Solok.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Dr. Ramadhani Kirana Putra memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota Pramuka Peduli karena telah menginisiasi kegiatan berbagi dengan sesama di masa pandemi.

Bacaan Lainnya

“Semoga kedepannya kita dimudahkan untuk dapat melakukan kegiatan ini kembali dan menjadi berkah dalam medapatkan nilai ibadah,” tuturnya.

Dr. IGM Afridoni Araditha, dalam laporannya menyampaikan sebanyak 90 paket sembako berupa telur, minyak goreng, beras, gula, sirup, kopi, teh, sarden, susu dan mie diberikan di tempat yang berbeda kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya para pemulung di TPA (Tempat Pembuangan sampah Akhir) yang dibagikan melalui tim pengantar dari Kwarcab.

Menurut salah satu koordinator lapangan Andry Kurniawan, menyebutkan donasi yang dikumpulkan bersumber dari anggota pramuka dan donatur yang tidak mengikat.

“Kami sangat senang. Ini sangat bermanfaat bagi kami disaat seperti ini menjelang idul fitri, Terima kasih kami ucapkan, semoga menjadi amal ibadah,” kata Mbah Yatin, warga TPA yang mendapat bantuan sembako. (Gra)

Pos terkait