5 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh RSUD M Natsir, ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar), Senin (26/4/2021), pukul 16.06 WIB, bahwa hari ini ada 5 orang penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap warga Kota Solok, yakni antara lain sebagai berikut.

Pertama Tn A, usia 58 tahun, ASN Disdik Provinsi Sumbar, warga Wisma Solok Nan Indah 02/05 Kelurahan Tanah Garam (Pasien 942), yang bersangkutan mengalami demam, batuk, anosmia sejak 21 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kedua Ny Y, usia 56 tahun, Guru SMK 1 Solok, warga Wisma Solok Nan Indah 02/05 Kelurahan Tanah Garam (Pasien 943), yang bersangkutan mengalami demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan sejak 21 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Ketiga Ny OP, usia 47 tahun, ASN Bappeda Kota Solok, warga Perumnas Nusa Indah II Kelurahan Tanah Garam (Pasien 944), yang bersangkutan mengalami demam, lesu, sakit kepala sejak 22 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Keempat Ny E, usia 55 tahun, ASN, warga Jalan Telaga Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 945), yang bersangkutan mengalami demam, anosmia sejak 22 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kelima Tn Y, usia 61 tahun, pensiunan, warga Jalan Pulai RT 2 RW 2 Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 946), yang bersangkutan mengalami demam, nyeri tenggorokan sejak 19 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, melihat perkembangan kasus terkonfirmasi positif setiap hari selalu ada, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, tidak bosan-bosannya kami menghimbau kita semua untuk tidak lengah, dan abai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Karena penambahan kasus terkonfirmasi dari hasil tracing dapat diketahui menjadi cluster rumah tangga, sekolah, maupun tempat kerja. Apalagi saat ini kita berada di bulan suci Ramadhan 1442 H. Mari kita menjaga, jangan sampai muncul cluster baru dari aktivitas yang bersifat bertemu banyak orang, yang berbeda asal seperti pada kegiatan berbuka bersama,” kata Syaiful A.

Selain itu, dilanjutkan Syaiful A, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

“Mari senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 946 orang, sembuh 843 orang, isolasi di RSUD M Natsir 2 orang, isolasi di RST 4 orang, isolasi mandiri 80 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

Pos terkait