2 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (6/4/2021), pukul 13.13 WIB, atas sampel yang dikirim oleh RSUD M Natsir dan RS Bhayangkara Padang, Selasa (6/4/2021), pukul 13.13 WIB. Hari ini kita kembali terima laporan penambahan 2 orang warga Kota Solok yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga Kota Solok yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut antara lain sebagai berikut. Pertama Tn HC, usia 35 tahun, Anggota Polri, warga Perumahan Alam Solok Residen, Kelurahan Tanah Garam (Pasien 814). Yang bersangkutan mengalami batuk, pilek, sejak tanggal 3 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kedua Tn HR, usia 27 tahun, Guru SD IT Sabirulhaq, warga Jalan Gang Makmur samping SPBU KTK, Kelurahan KTK (Pasien 815). Yang bersangkutan mengalami batuk, demam, lemah, lesu, muntah sejak 3 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, selaku Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solok mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan Satgas Penanganan Covid-19, kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dalam menjalani aktivitas sehari-hari terutama saat berada di luar rumah, di lingkungan pekerjaan maupun di tempat keramaian.

“Karena saat ini cluster keluarga cukup mendominasi penambahan kasus terkonfirmasi positif. Selain itu, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah,” kata Syaiful A.

Apalagi tidak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, dilanjutkan Syaiful A, tentunya kita berharap, kita semua dapat menjalankan ibadah puasa bersama anggota keluarga. Mari kita sama berdoa, agar tidak ada anggota keluarga kita yang tidak bersama bersama kita, dikarenakan harus diisolasi maupun dirawat karena terpapar Covid-19.

“Mari senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita, pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 815 orang, sembuh 738 orang, dirawat di RSUD M Natsir 4 orang, dirawat di RST 8 orang, dirawat di RSUP M Jamil 1 orang, dirawat di SPH 1 orang, isolasi mandiri 46 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

Pos terkait