Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pemerintahan · 29 Apr 2021 19:29 WIB ·

11 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19


 11 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19 Perbesar

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh Posko Covid-19 Banda Panduang Kota Solok, RSUD M Natsir dan Rumah Sakit Tentara (RST) Solok ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (29/4/2021), pukul 15.55 WIB, bahwa hari ini ada 11 orang penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap warga Kota Solok.

Ke-11 orang warga Kota Solok, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yakni antara lain sebagai berikut, pertama Ny Y, usia 66 tahun, pensiunan, warga Gurun Mutiara Kelurahan Nan Balimo (Pasien 965), yang bersangkutan mengalami punggung sakit, tidak enak badan sejak tanggal 26 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kedua Tn IA, usia 34 tahun, ASN Setda Kota Solok, warga Perum Lembah Indah tahap III Kelurahan Tanah Garam (Pasien 966), yang bersangkutan mengalami demam, anosmia sejak 19 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ketiga Tn S, usia 66 tahun, pensiunan, warga Jalan Batu Gadang II Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 967), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami demam meriang sejak 26 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Keempat Tn BL, usia 40 tahun, swasta, warga Perum Villa Damar Permai blok G Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 968), yang bersangkutan mengalami demam meriang sejak 24 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kelima Ny RY, usia 50 tahun, Guru SD 10 VI Suku, warga Perum Guru Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 969), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif, dan mengalami batuk dan anosmia sejak tanggal 25 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Keenam Tn Y, usia 58 tahun, pensiunan, warga Asrama Kodim Lama Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 970), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ketujuh anak perempuan KR, usia 13 tahun, pelajar MTsN Padang panjang, warga Wisma Solok Nan Indah blok J Kelurahan Tanah Garam (Pasien 971). Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Delapan Ny Y, usia 66 tahun, IRT, warga Gelanggang Betung 006/004 Kelurahan Nan Balimo (Pasien 972), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif, dan mengalami demam sejak 23 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sembilan Tn N, usia 37 tahun, pegawai PLN, warga Pandan Belakang Qina Mart Kelurahan PPA (Pasien 973), yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sepuluh Ny S, ASN RSUD M Natsir, warga Jalan Mangga II 01/004 Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 974), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami batuk, demam, badan pegal-pegal sejak tanggal 24 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sebelas Tn Z, usia 52 tahun, tani, warga Lukah Pandan Kelurahan KTK (Pasien 975), yang bersangkutan mengalami demam, sakit perut sejak 23 April lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, melihat perkembangan kasus terkonfirmasi positif setiap hari selalu ada, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, tidak bosan-bosannya kami menghimbau kita semua untuk tidak lengah, dan abai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Karena penambahan kasus terkonfirmasi dari hasil tracing dapat diketahui menjadi cluster rumah tangga, sekolah, maupun tempat kerja. Apalagi saat ini kita berada di bulan suci Ramadhan 1442 H, mari kita menjaga, jangan sampai muncul cluster baru dari aktivitas yang bersifat bertemu banyak orang, yang berbeda asal seperti pada kegiatan berbuka bersama,” kata Syaiful A.

Selain itu, dilanjutkan Syaiful A, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

“Mari senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 975 orang, sembuh 859 orang, isolasi di RSUD M Natsir 2 orang, isolasi di RST 2 orang, isolasi mandiri 95 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penyehat Tradisional Wajib Memiliki Surat Terdaftar

16 November 2022 - 15:19 WIB

1.500 Peserta Goweser Se-Sumbar Meriahkan Fun Bike KNPI

13 November 2022 - 22:23 WIB

KPU Kota Solok Adakan Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc

12 November 2022 - 22:24 WIB

Insan Kesehatan Kota Solok Ikuti Apel Besar di Lapangan Merdeka

12 November 2022 - 22:23 WIB

Momen Peringatan HKN ke-58 di Kota Solok Dihiasi Reward Berhenti Merokok

11 November 2022 - 22:48 WIB

Wujudkan ASN Baru yang Inovatif Melalui Metode Blended Learning

11 November 2022 - 22:24 WIB

Trending di Solok