Walikota dan Wawako Solok Rakor Perdana Bersama Forkopimda

Penanganan covid-19, baik itu proses vaksinasi yang telah masuk tahap kedua, perkembangan kasus dan penanganannya (Tracking, treathmen dan testing). Disamping itu, juga upaya penegakan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi pembahasan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Perdana Walikota Solok bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rakor Walikota Solok bersama Forkopimda tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, dan dilaksanakan di Ruang Rapat Walikota Solok, Selasa (2/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Walikota Solok Zul Elfian Datuak Tianso menyampaikan terkait vaksinasi agar disukseskan. Ia meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk melakukan sosialisasi yang masif, benar dan lebih menyeluruh.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi wajib kita sukseskan, sosialisasi yang intens. Jangan sampai pihak yang diharapkan mendukung, malah tidak bersedia untuk divaksin. Oleh karena itu sosialisasikanlah dengan masif dan benar,” ujar Zul Elfian Datuak Tianso.

Penegakan penerapan Prokes yang telah mulai longgar, Walikota Solok kembali minta untuk tidak berhenti menghimbau masyarakat, disamping tentunya dibarengi juga penindakan sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020.

“Beberapa hal permasalahan yang kita hadapi selama ini, membuktikan bahwa dengan kebersamaan dapat terselesaikan dengan baik. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini,” ucapnya.

Selain itu, Zul Elfian sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Kodim 0309 terkait memberikan ruang kepada masyarakat, yang membutuhan swab antigen gratis sampai akhir Maret ini, cukup dengan membawa surat pengantar saja.

Sebelumnya Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan, bahwa apa yang menjadi pokok pembahasan dalam Rakor bersama Forkopimda, akan menjadi perhatiannya dalam membantu Walikota dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Saya optimis dengan dukungan Forkopimda dan tokoh masyarakat, tentunya apa yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat, dapat kita carikan solusinya. Oleh karena itu, saya mohon bantuan dan dukungannya, demi kemajuan kota yang kita cintai ini,” kata Ramadhani Kirana Putra. (Syafri)

Pos terkait