5 Orang Lagi di Kota Solok Masuk Dalam Laporan Penambahan Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar), atas sampel yang dikirim oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir, Jumat (12/3/2021), pukul 15.23 WIB, dilaporkan ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 5 orang.

Setelah dilakukan tracing dan tracking oleh Tim Surveilans, diperoleh rincian sebagai berikut. Pertama Tn DS, usia 40 tahun, Honorer BLUD RSUD M Natsir, warga Perumnas Griya Permata 001/006 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 709). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif, dan mengalami batuk sejak satu minggu yang lalu. Saat ini menjalani perawatan di RSUD M Natsir.

Kedua, Ny RE, usia 35 tahun, ASN Kabupaten Solok, warga Perumnas Griya Permata 001/006 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 710). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami demam, batuk, diare, Anosmia sejak 6 Maret lalu. Saat ini menjalani perawatan di RSUD M Natsir.

Bacaan Lainnya

Ketiga, Nn NVA, usia 24 tahun, mahasiswi, warga Jalan Lubuk Sikarah Kelurahan IX Korong (Pasien 711). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami flu sejak 10 Februari lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Keempat, Ny DH, usia 54 tahun, ASN RSUD M Natsir, Warga Jalan Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 712). Yang bersangkutan mengalami demam, batuk sejak 6 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kelima, anak laki-laki ZF, usia 17 tahun, pelajar SMA N 1 Solok, warga Jalan Marahadin Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 713). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami batuk, demam sejak 10 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, Selaku Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solok mengatakan, melihat kondisi perkembangan kasus beberapa hari terakhir, masih tetap perlu waspadai penyebaran Covid-19, terutama pada lingkungan keluarga dan perkantoran.

“Oleh karena itu, tidak bosan-bosan kami mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama saat berada di luar rumah, di lingkungan pekerjaan maupun di tempat keramaian,” kata Syaiful A.

Untuk itu, dilanjutkan Syaiful A, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

“Selain itu, Kami juga mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif lainnya agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Dengan penambahan kasus hari ini, dijelaskan Syaiful A, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 713 orang, sembuh 664 orang. Dirawat di RSUD M Natsir 2 orang, dirawat di RSUP M Jamil 2 orang, dirawat di RST 2 orang, dirawat di RS Hermina 1 orang, isolasi mandiri 25 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

Pos terkait