4 Orang Warga Kota Solok Dilaporkan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Unand (Padang) Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (19/3/2021), pukul 17.30 WIB, atas sampel yang dikirim oleh Posko Covid-19 Banda Panduang Kota Solok, bahwa 4 orang dilaporkan hasil swab testnya terkonfirmasi positif.

Setelah Tim Surveilans Kota melakukan tracing dan tracking, diperoleh data sebagai berikut. Pertama Ny S, usia 56 tahun, Guru SDN 16 Koto Baru, warga Simpang Damar 003/002 Kelurahan Laing (Pasien 726). Yang bersangkutan mengalami demam, batuk sejak 17 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi RST Kota Solok.

Kedua Nn DM, usia 18 tahun, Pelajar SMA 1 Solok, warga Jalan Mangga II 001/004 Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 727). Yang bersangkutan mengalami demam dan anosmia. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Ketiga Tn KA, usia 56 tahun, Anggota Polri, warga Jalan Mangga II 001/004 Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 728). Yang bersangkutan mengalami demam sejak 16 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Keempat Tn. W, usia 30 tahun, Swasta, warga Jalan Cengkeh 02/01 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 729). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, Selaku Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solok mengatakan, melihat laporan hari ini tidak bosan-bosan kami mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin, dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama saat berada diluar rumah, di lingkungan pekerjaan maupun di tempat keramaian.

“Untuk itu, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah,” himbaunya.

Selain itu, lanjutnya, kami juga mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif lainnya, agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 729 orang, sembuh 681 orang, dirawat di RSUD M Natsir 3 orang, dirawat di RST 3 orang, dirawat di RS Hermina 1 orang, isolasi mandiri 24 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

Pos terkait