3 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hari ini Sabtu (27/3/2021), pukul 11.15 WIB, kembali ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap warga Kota Solok. Berdasarkan sampel yang dikirim Rumah Sakit Tentara (RST), dan RSUD M Natsir ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar), sebanyak tiga (3) orang dengan rincian sebagai berikut.

Pertama Tn MYR, usia 40 tahun, ASN Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, warga Jalan Telaga Biruhun RT 01 RW 04 Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 765). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami batuk sejak 21 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kedua Ny RW, usia 40 tahun, IRT, warga Asrama Kodim lama RT 1 RW 1 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 766). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami pilek sejak tanggal 24 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST.

Bacaan Lainnya

Ketiga Ny EG, usia 38 tahun, IRT, warga Jalan Perwira RT 2 RW 3 Kelurahan VI Suku (Pasien 767). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif. Saat ini menjalani isolasi di RST.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, Selaku Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solok mengatakan, laporan penambahan kasus terkonfirmasi positif baru, maupun kontak erat berdasarkan hasil tracking dan tracing yang dilakukan masih saja kita terima.

“Oleh karenanya, tidak bosan-bosan kami mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama saat berada diluar rumah, di lingkungan pekerjaan maupun di tempat keramaian. Karena saat ini cluster keluarga cukup mendominasi penambahan kasus terkonfirmasi positif,” himbaunya.

Untuk itu, lanjut Syaiful A, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

“Kami juga mengajak kita semua, mari senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 767 orang, sembuh 698 orang, dirawat di RSUD M Natsir 2 orang, dirawat di RST 5 orang, dirawat di RS Hermina 1 orang, isolasi mandiri 44 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

Pos terkait