2 Orang di Kota Solok Terkonfirmasi Positif

147

Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (16/3/2021), pukul 19.00 WIB, atas sampel yang dikirim oleh Posko Covid-19 RSUD M Natsir dan RST Solok.

Dilaporkan ada 2 orang dinyatakan terkonfirmasi positif, dengan rincian sebagai berikut. Pertama anak perempuan AZY, usia 15 tahun, Pelajar SMP IT Laing, warga Jalan Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 719). Yang bersangkutan mengalami demam sejak 5 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kedua, Ny SL, usia 22 tahun, Perawat RST, warga Jalan Tembok Raya 001/003 Kelurahan Nan Balimo (Pasien 718). Yang bersangkutan mengalami demam, flu sejak 11 Maret lalu. Saat ini menjalani dirawat di RST.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, Selaku Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solok mengatakan, melihat kondisi perkembangan kasus beberapa hari terakhir, masih tetap perlu waspadai penyebaran Covid-19, terutama pada lingkungan keluarga dan perkantoran.

“Oleh karena itu, tidak bosan-bosan kami mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama saat berada di luar rumah, di lingkungan pekerjaan maupun di tempat keramaian,” kata Syaiful A.

Untuk itu, dilanjutkan Syaiful A, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

“Selain itu, Kami juga mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif lainnya agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Dengan penambahan kasus hari ini, dijelaskan Syaiful A, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 719 orang, sembuh 669 orang, dirawat di RSUD M Natsir 2 orang, dirawat di RSUP M Jamil 2 orang, dirawat di RST 3 orang, dirawat di RS Hermina 1 orang, isolasi mandiri 25 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

loading...