Wako Solok Telah Sembuh dan Dinyatakan Negatif Covid-19

81
Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Nurzal Gustim, S.STP, M.Si
Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Nurzal Gustim, S.STP, M.Si

Walikota Solok Zul Elfian yang sebelumnya tercatat sebagai pasien 67 karena diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, sekarang telah diizinkan pulang dan telah dinyatakan negatif Covid-19.

Dari realease pers yang dilansir oleh bagian Prokomp Pemko Solok dari media center tim gugus tugas Covid-19 daerah setempat, Senin 14 September 2020 menyatakan, walaupun telah dinyatakan negatif dan diizinkan pulang namun Zul Elfian tetap berada dibawah pantauan tim medis Covid-19.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh juru bicara (jubir) Covid-19 Kota Solok, dalam hal itu Nurzal Gustim menerangkan, kesembuhan orang nomor satu di pemerintahan Kota Solok tersebut, diungkap oleh pihak Rumah Sakit Semen Padang dimana tempat Walikota Solok dirawat.

Dari hasil pemeriksaan pada hari kemaren yang telah dilakukan oleh pihak rumah sakit Semen Padang, Secara kilinis walikota Solok telah dinyatakan sembuh dan merujuk dari hasil swab test kedua dinyatakan telah negatif Covid-19,

Namun Nurzal Gustim menyampaikan, sebelum meninggalkan rumah sakit menuju kekediamannya, Walikota Solok diwajibkan untuk melakukan pengambilan swab test, dan kembali dilakukan pemeriksaan.

Lebih jauh Nurzal Gustim mengatakan, untuk sementara waktu Walikota Solok melaksanakan isolasi mandiri dikediamannya, dan sampai batas yang belum ditentukan Zul Elfian wajib berada
dibawah pantauan tim medis yang ada.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Nurzal Gustim kembali menghimbau agar tetap waspada dan membiasakan hidup sehat, serta mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti dimana orang nomor satu di Kota Solok tersebut melaksanakan isolasi mandiri.

(Gia)

loading...