Kadis Pendidikan Dharmasraya Buka Secara Resmi Workshop Kurikulum Merdeka

334

Topsumbar.com | Dharmasraya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya membuka secara resmi kegiatan Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Paud hari ini kamis (19/5/2022) bertempat di auditorium kantor bupati Dharmasraya.

Penanggung jawab kegiatan Zulfahmi, S. Pd Kabid Paud-Pnf dalam sambutanya menyampaikan pelaksanaan workshop ini selama dua hari yaitu tanggal 19 dan 20 mei 2022. Peserta berjumlah 157 orang yang berasal dari perwakilan TK Negeri dan TK swasta. TK Negeri berjumlah 135 lembaga, TK Swasta berjumlah 116, alhamdulilah semua peserta antusias mengikutinya.

Lebih jauh disampaikan Zulfahmi “mudah mudahan workshop ini dapat menambah ilmu tentang bagaimana pengetahuan satuan pendidikan lembaga masing masing, semoga narasumber dapat memberikan pencerahan bagaimana platform merdeka belajar, sekolah penggerak dan guru penggerak yang saat ini gencar disampaikan, disosialisasikan dan diplementasikan,” ucapnya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Marius, S.Pd. MM yang diwakili oleh kabid PTK Riwahono, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf dari kepala Dinas tidak bisa hadir bersama sama kita saat ini karena ada kegitan lain.

Riwahono mengatakan “implementasi kurikulum merdeka belajar yang sebentar lagi akan di bedah habis habisan oleh ibu narasumber kita dari provinsi ibu Irma Candra, S. Pd dan ibu Imla Wifra, S. Ag dari IGTKI provinsi Sumatera Barat. Moga moga nanti kita bisa menerapkan meski itu belum diwajibkan bagi beberapa lembaga tapi setidaknya inti dari kurikulum itu sudah kita dapatkan ulasnya.

Turut menghadiri acara tersebut ketua IGTKI PGRI kabupaten Dharmasraya Wiwik Cahyani, S. Pd, Kasi bidang Paud, Nani Rahayu, S. Pd. Mahdalena, S. Pd dan Penilik se Kabupaten Dharmasraya.

(Af)

loading...