Bupati Pessel Jemput Program Pusat Ke Kementerian

36

Pesisir Selatan | Topsumbar – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar sambangi kementerian dan DPR RI dalam membawa program pemerintah pusat ke daerah.

Kementerian, diantaranya Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta.

Sebelum ke kementerian, Bupati juga menyampaikan aspirasi ke Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur. Bupati bertemu dan beraudiensi langsung bahas sejumlah program dan harapan masyarakat Pessel.

“Insya Allah 2023, Kementerian akan mendukung program pariwisata dan infrastrukturnya. Termasuk infrastruktur di Kawasan Transmigrasi,” ungkap Bupati Rusma Yul Anwar dari Jakarta.

Bupati melakukan kunjungan kerja di Jakarta, sejak Selasa 24 Mei 2022. Bertemu dengan Anggota Komisi DPR RI, dan juga beraudiensi langsung dengan pejabat kementerian.

Di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,  disambut langsung Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Rajumber Prihatin dan Direktur Pengembangan Satuan Pemukiman dan Pusat Satuan Kawasan Pengembangan, Rosyid.

Bupati membahas, usulan program pembangunan kawasan transmigrasi dana tugas pembantuan tahun 2023.

Sementara, di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, bupati membahas tentang potensi pariwisata dan korelasinya bagi APBD.

Bupati langsung membahas itu dengan Menteri Basuki Hadimuljono.

Bupati mengaku, kementerian sangat merespon baik sejumlah program yang dibicara dan siap untuk mengucurkan anggaran.

“Kami sangat berterima kasih pada Pak Menteri yang telah menerima dan memahami keterbatasan kami,” ujarnya.

(RD)

loading...